Sukses


Jafri Sastra Menyebut PSIS Terbiasa Menghadapi Tekanan Suporter

Bola.com, Surabaya - PSIS Semarang mengusung misi mencuri poin di kandang Persebaya Surabaya dalam laga pekan ketiga Shopee Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Kamis malam (30/5/2019). Bukan perkara mudah bagi PSIS bisa melewati ujian di kandang Persebaya.

PSIS Semarang akan menghadapi puluhan ribu pendukung tuan rumah, yakni Bonek, yang selalu menghadirkan ancaman bagi tim tamu. Suporter tim Bajul Ijo itu memang terkenal fanatik dan militan, apalagi mereka akan bermain di rumah sendiri.

Kabarnya, tiket pertandingan Persebaya melawan PSIS sudah terjual sebanyak 35 ribu lembar sampai dengan Rabu siang (29/5/2019). Pada saat pertandingan, jumlah penonton yang datang langsung ke Stadion Gelora Bung Tomo, diprediksi sekitar 50 ribu.

Namun, hal tersebut tidak akan meruntuhkan mental pemain PSIS. Pelatih PSIS, Jafri Sastra, menegaskan tim asuhannya dan bahkan semua kontestan Liga 1 sudah terbiasa ketika harus menghadapi tekanan dan teror dari penonton dalam jumlah besar.

"Tahun lalu malah sampai 55 ribu tiket yang terjual sebelum pertandingan. Saya rasa kalau dari penonton, justru kami jadikan motivasi saja karena kami punya fans yang besar di sana. Jadi, artinya semua pemain sudah terbiasa dengan hiruk pikuk penonton di Stadion. Bukan menjadi alangan bagi kami untuk pertandingan besok lawan Persebaya," tutur Jafri Sastra dalam konferensi pers jelang pertandingan, Rabu (29/5/2019).

PSIS Semarang tidak perlu berkecil hati dalam mengahadapi Persebaya, karena sekitar 2.500 suporter akan ikut mendukung langsung di Stadion. Panser Biru dan Snex akan memberikan dukungan kepada Hari Nur Yulianto dkk., meski dalam jumlah tidak banyak.

"Tentu kami sangat bersyukur, sangat bangga, sangat senang, kesetiaan fans bisa datang jauh-jauh ke sini untuk memberikan motivasi. Kami hanya berdoa mudah-mudahan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, mulai perjalanan sampai selesai pertandingan, dan kembali ke rumah masing-masing," imbuh mantan pelatih Persis Solo itu.

Video Populer

Foto Populer