Sukses


PSIS Bisa Menurunkan Shohei Matsunaga Melawan Persebaya

Bola.com, Surabaya - PSIS Semarang mendapatkan amunisi tambahan dalam menghadapi Persebaya Surabaya pada pekan ketiga Shopee Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Kamis (30/5/2019) malam. Gelandang serang asal Jepang, Shohei Matsunaga, dipastikan bisa tampil.

Mantan pemain Persib Bandung dan PSMS Medan tersebut baru menjalani skorsing dalam dua pertandingan awal Shopee Liga 2019. Hukuman itu didapatkannya akhir musim lalu saat masih membela PSMS.

Alhasil, Matsunaga absen ketika PSIS Semarang kalah dari Kalteng Putra (16/5/2019) dan memang atas Persija Jakarta (26/5/2019).

Pemain yang dapat beroperasi di sekitar sayap kanan maupun kiri tersebut memang sedang dibutuhkan dalam permainan tim Mahesa Jenar. Terutama ketika penyeimbang lini tengah mengalami kebuntuan, saat Septian David Maulana ataupun Bayu Nugroho tidak dalam performa terbaik.

Meski sudah dipastikan dapat tampil, pelatih PSIS, Jafri Sastra, masih merahasiakan strategi tim asuhannya terkait Shohei Matsunaga. Ia enggan membeberkan apakah Matsunaga akan tampil sebagai starter atau pemain pengganti.

"Matsunaga memang dapat hukuman dari kompetisi tahun ylalu, dua pertandingan tidak bisa kami mainkan. Tapi, untuk pertandingan besok, Matsunaga sudah bisa diturunkan. Saya akan lihat dulu kondisinya seperti apa besok pagi, apakah jadikan starter atau tidak, itu tidak perlu kami sampaikan," jelas Jafri Sastra dalam sesi konferensi pers jelang pertandingan, Rabu (29/5/2019).

Sementara menanggapi kekuatan Persebaya, Jafri Sastra menyebut semua pemain wajib diwaspadai. Ia mengaku kedalaman skuat di tim Bajul Ijo cukup baik sehingga skuat PSIS Semarang harus berhati-hati.

"Mungkin Persebaya ada dua atau tiga pemain yang cedera. Tapi, mereka mendaftarkan 30 pemain, itu semua harus kami waspadai," ujar Jafri Sastra.

Video Populer

Foto Populer