Sukses


Jadwal Siaran Langsung Eksklusif Shopee Liga 1 di Indosiar: Persebaya Vs PSIS

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya menghadapi tekanan dari Bonek jelang melakoni laga pekan ketiga Shopee Liga 1 2019. Bajul Ijo diwajibkan menang saat menjamu PSIS Semarang di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Kamis malam (30/5/2019).

Dalam dua laga sebelumnya, Persebaya belum berhasil mendapat tiga poin dalam satu pertandingan. Dalam dua laga tersebut, mereka kalah 1-2 dari Bali United dan imbang 1-1 kontra Kalteng Putra. Tidak ada target selain menang yang dicanangkan Persebaya di pekan ketiga ini.

Persebaya memang diuntungkan dengan waktu persiapan lebih banyak, di mana terakhir bertanding pada Selasa (21/5/2019). Mereka memiliki waktu selama delapan hari untuk mematangkan tim demi memenangkan laga ini.

Namun, Persebaya juga masih kehilangan sejumlah pemain penting, sebut saja Otavio Dutra, Amido Balde, dan Nelson Alom.

Selain tiga nama itu, Persebaya juga tidak bisa menurunkan kiper Miswar Saputra yang mengalami robek bagian pelipis. Sebagai pengganti, Bajul Ijo akan menurunkan satu dari dua kiper lain yang dimiliki, yaitu Imam Arief atau Abdul Rohim.

Tanpa memiliki skuat lengkap tentu akan semakin menyulitkan Persebaya. Situasi seperti ini belum pernah dialami oleh Bajul Ijo selama musim ini. 

Di sisi lain, PSIS sendiri datang dengan kepercayaan diri tinggi setelah berhasil mengalahkan Persija yang notabene juara bertahan Liga 1. Bahkan, mereka sempat tertinggal 0-1 sebelum akhirnya membalikkan kedudukan jadi 2-1 lewat brace Hari Nur Yulianto.

Satu hal yang perlu diingat, ini merupakan laga tandang pertama PSIS di Shopee Liga 1 musim 2019. Jafri Sastra tampaknya tidak akan terlalu merombak skuat untuk meladeni permainan Persebaya.

Daftar pemain inti PSIS diprediksi tidak banyak berubah seperti ketika menang atas Persija. Hari Nur Yulianto yang sempat mengalami kram, kembali fit untuk pertarungan nanti.

Sosok Shohei Matsunaga memang dapat diturunkan setelah menyelesaikan masa skorsing dua pertandingan. Namun, pelatih Jafri Sastra tampaknya baru akan menurunkannya pada babak kedua. Matsunaga diharapkan dapat menjadi supersub dalam debutnya nanti.

Dalam dua pertemuan terakhir kedua tim, PSIS dan Persebaya memiliki catatan saling mengalahkan pada musim 2018, yakni dengan skor serupa 1-0. Dengan potensi yang dimiliki, PSIS bertekad dapat mengejutkan tuan rumah Persebaya.

2 dari 2 halaman

Jadwal Lengkap

Kamis (30/5/2019)

Persebaya Surabaya vs PSIS Semarang

Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya

Kick off: 20.30 WIB

Live: Indosiar

Video Populer

Foto Populer