Sukses


Kepolisian Imbau Laga Arema vs Persib Digelar Sore Hari

Bola.com, Malang - Pekan keempat Shopee Liga 1 baru diputar kembali setelah Hari Raya Idulfitri. Namun, ada satu big match yang persiapannya dimulai sejak kini, yakni Arema melawan Persib Bandung, di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, pada 14 Juni 2019.

Ketua Panpel Arema, Abdul Haris, menjelaskan sudah ada persiapan yang dilakukan terutama dari pihak keamanan. "Kepolisian meminta agar pertandingan digelar sore hari. Karena jika malam, akan lebih rawan karena ini big match," jelasnya. 

Sebenarnya beberapa tahun terakhir, pertemuan Arema dengan Persib sering digelar pada malam hari. Tetapi, ada beberapa insiden yang terjadi. Terutama jika Arema gagal meraih kemenangan.

Pada musim 2018, Aremania masuk ke lapangan setelah laga berakhir dengan skor 2-2. Mereka kecewa dengan hasil pertandingan sekaligus kepemimpinan wasit. Kericuhan pun terjadi karena kepolisian menembakkan gas air mata. 

Hal seperti itu yang tidak ingin terulang kembali. Jika digelar sore hari, keamanan juga bisa lebih maksimal karena kejadian demi kejadian masih bisa dipantau dengan jelas. "Kalau dari panpel, kami mengikuti saja kick-off digelar jam berapa karena masih menunggu surat resmi," kata Abdul Haris.

Di jadwal awal, sepak mula pertandingan itu masih tercatat jam 18.30 WIB. Namun, ada peluang untuk berubah jika kepolisian memberikan izin pada malam hari.

Keputusan kini ada di tangan operator kompetisi. Baik malam malam maupun sore, dari segi antusias penonton, akan tetap tinggi sekalipun pertandingan dilangsungkan pada Jumat (14/6/2019). Sebab, rivalitas kedua tim sangat tinggi sehingga Aremania akan berduyun-duyun datang ke stadion. 

Manajemen Arema juga sudah menjual tiket laga itu sejak Selasa (28/5/2019). Ada kenaikan harga di kategori ekonomi. Biasanya tribune ekonomi dibanderol Rp35 ribu, sekarang menjadi Rp40 ribu. Sedangkan VIP dan VVIP tetap Rp100 ribu dan Rp150 ribu.

Namun. animo pembeli masih belum membeludak karena sosialisasi penjualan belum terlalu gencar. Diprediksi sesudah Lebaran, tiket partai Arema vs Persib sudah diburu Aremania.

Video Populer

Foto Populer