Sukses


Jadi Kolektor Gol Persija di Piala AFC 2019, Bruno Matos Perlu Adaptasi di Liga 1 2019

Bola.com, Gianyar - Playmaker Persija Jakarta, Bruno Matos, tengah mendapatkan sorotan tajam dari penggemar Macan Kemayoran. Pemain yang cemerlang menjadi pencetak gol Persija di Piala AFC 2019 itu tidak memperlihatkan performa serupa ketika bermain di Shopee Liga 1 2019.

Bruno Matos sukses mencetak tujuh gol dalam enam laga di fase grup Piala AFC 2019. Bahkan dalam laga terakhir Grup G Piala AFC 2019, Bruno Matos mampu mencetak hattrick untuk Macan Kemayoran.

Namun, apa yang diperlihatkan pemain asal Brasil itu di level Asia tak muncul ketika tampil di kompetisi domestik yang sebenarnya, Liga 1 2019. Bahkan permainan Bruno Matos cenderung egois ketika mendapatkan bola di area pertahanan lawan.

Pelatih Persija, Ivan Kolev, menyebut Bruno Matos hanya masih perlu beradaptasi dengan atmosfer dan gaya permainan sepak bola di Indonesia yang memang berbeda bagi sebagian pemain yang baru pertama kali datang dan berkarier di Indonesia.

"Saya berpikir kami sebelumnya cukup banyak bermain di Piala AFC. Bruno hanya belum beradaptasi dengan kompetisi di Indonesia. Apalagi kalau kami bermain tandang, dan semua pertandingan yang sudah kami jalani semua adalah laga tandang," ujar Ivan Kolev seperti dilansir situs resmi klub.

Ivan Kolev percaya ketika Persija memainkan laga kandang setelah jeda Idulfitri 2019, permainan Bruno Matos akan kembali seperti sedia kala. Pelatih asal Bulgaria itu percaya Matos merupakan pemain berkualitas yang masih membutuhkan adaptasi di Indonesia.

"Kalau kami bermain di Jakarta, penampilannya luar biasa. Namun, jika bertandang memang dia masih membutuhkan adaptasi. Dia memiliki kualitas dan saya pikir dia bisa cepat beradaptasi," ujar Kolev.

Persija Jakarta memang masih harus menjalani laga tandang dengan menghadapi Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (31/5/2019).

Sumber: Persija

Video Populer

Foto Populer