Sukses


Tantang Bali United, Persija Tak Punya Persiapan Khusus

Bola.com, Gianyar - Pelatih Persija Jakarta, Ivan Kolev, mengaku timnya tak memiliki persiapan khusus jelang pertandingan pekan ketiga Shopee Liga 1 2019 melawan Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (31/5/2019). Ivan Kolev menilai timnya tidak punya waktu karena padatnya jadwal awal musim ini.

Pertandingan ini menjadi laga tandang ketiga Persija Jakarta musim ini. Sebelum menghadapi Bali United, Macan Kemayoran sudah bertandang ke markas Barito Putera dan meraih hasil imbang 1-1, serta melawat ke kandang PSIS Semarang dan menelan kekalahan 1-2.

Sejatinya, pertandingan pekan ketiga ini akan berlangsung di markas Persija. Namun, situasi keamanan yang kurang kondusif di ibu kota membuat kedua tim sepakat bertukar status tuan rumah.

Kolev merasa, timnya sangat dirugikan dengan jadwal pertandingan pada awal musim Shopee Liga 1 2019. Hal itulah yang membuat mereka sulit untuk melakukan persiapan dan semua program yang telah dibuat, gagal terealisasi.

"Sebenarnya tidak ada persiapan khusus untuk melawan Bali United karena tidak ada waktu. Saya sangat kecewa, tentu saja sedikit marah karena program dan jadwal kami sangat padat. Bahkan, kami tak punya waktu untuk melakukan persiapan," kata Ivan Kolev dalam konferensi pers jelang laga, Kamis (30/5/2019).

"Contohnya pada pertandingan pertama melawan Barito. Mereka punya empat hari untuk istirahat, kami juga. Namun, dalam empat hari itu ada dua hari untuk perjalanan. Begitu juga ketika melawan PSIS," lanjutnya.

Sementara itu, Sandi Sute lebih bijak dalam menghadapi pertandingan besok. Sebagai pemain profesional, ia dan pemain Persija lainnya tetap akan bertekad memberikan yang terbaik demi meraih kemenangan perdana musim ini.

"Kondisi pemain cukup bagus dan siap untuk pertandingan besok. Semua pemain targetnya untuk menang karena pertandingan ini cukup penting. Memang tidak mudah untuk mencari poin di kandang Bali, namun kami tidak ingin putus asa," tegas Sandi Sute.

Persija Jakarta saat ini berada di papan bawah klasemen yakni urutan ke-16 dengan poin satu, sedangkan Bali United bertengger di peringkat tiga klasemen sementara dengan raihan enam poin.

Video Populer

Foto Populer