Nadeo Argawinata Siap Tak Bisa Lebaran Bersama Keluarga demi Timnas Indonesia U-23

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 30 Mei 2019, 21:15 WIB
Diperbarui 30 Mei 2019, 21:15 WIB
Kiper Timnas Indonesia U-22, Nadeo Argawinata, menangkap bola. (Bola.com/Yoppy Renato)
Kiper Timnas Indonesia U-22, Nadeo Argawinata, menangkap bola saat latihan di Stadion Madya, Jakarta, Selasa (15/1). Latihan ini merupakan persiapan jelang Piala AFF U-22. (Bola.com/Yoppy Renato)

Bola.com, Yogyakarta - Kiper Borneo FC, Nadeo Argawinata, mendapatkan panggilan mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23 yang digelar di Yogyakarta sejak Rabu (29/5/2019). Demi melaksanakan tugas negara bersama Tim Garuda Muda, kiper kelahiran Kediri itu siap untuk tidak pulang ke kampung halaman saat Idulfitri 2019.

Timnas Indonesia U-23 menggelar pemusatan latihan sejak 29 Mei hingga 3 Juni 2019. Setelah itu, Tim Garuda Muda akan beraksi di Merlion Cup 2019 yang digelar di Singapura pada 7-9 Juni.

Meski ada jeda antara 4 hingga 6 Juni yang bisa digunakan oleh para pemain Timnas Indonesia U-23 agar bisa berkumpul bersama keluarga dalam momen Idulfitri, Nadeo Argawinata mengaku sudah mempersiapkan diri seandainya kondisi tidak memungkinkan baginya berkumpul bersama keluarga di kampung halaman.

"Saya siap memberikan sesuatu yang maksimal untuk Indonesia. Meski nantinya tidak bakal lebaran di kampung halaman, saya sudah siap menjalaninya. Ini menjadi pengalaman tersendiri bagi saya. Membela negara sama seperti beribadah. Semoga saya bisa memberikan yang terbaik," ujar Nadeo Argawinata seperti dilansir situs resmi Borneo FC.

Sebelumnya Nadeo Argawinata pernah mendapatkan panggilan mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23 pada awal tahun. Namun, kiper berusia 22 tahun itu belum berhasil menembus skuat yang tampil di kualifikasi Piala AFC U-23 2020 pada Maret lalu.

Kembali mendapatkan panggilan memperkuat Timnas Indonesia U-23 membuatnya begitu gembira. "Senang rasanya bisa kembali bergabung bersama Timnas Indonesia dan turut serta dalam sebuah turnamen yang digelar di Singapura. Impian semua pemain adalah bergabung bersama Timnas Indonesia," ujar Nadeo.

Sumber: Borneo FC