Sukses


Arema Kehilangan Dedik Setiawan Saat Hadapi Persib

Bola.com, Malang - Striker Arema FC, Dedik Setiawan, sukses mencetak dua gol dalam laga pekan ketiga Shopee Liga 1 2019 saat Singo Edan menang 3-2 atas Persela Lamongan, Senin (27/5/2019). Namun, sayangnya Arema harus kehilangan Dedik ketika menghadapi Persib Bandung dalam laga pekan keempat Liga 1 2019 pada 14 Juni mendatang.

Arema FC akan menjamu Persib Bandung dalam laga pekan keempat Liga 1 2019 yang akan digelar setelah jeda kompetisi dalam rangka Hari Raya Idulfitri 2019. Sayangnya, kembali dari libur Idulfitri, Dedik Setiawan tak bisa langsung bergabung bersama dengan Arema untuk menghadapi Persib.

Pemain berusia 24 tahun itu harus bergabung dengan Timnas Indonesia yang menggelar pemusatan latihan sekaligus dua laga uji coba dengan rentan waktu 31 Mei hingga 16 Juni. Ketika Arema FC menjamu Persib, satu hari kemudian Timnas Indonesia melakoni laga uji coba menghadapi Vanuatu.

"Saya akan berangkat memperkuat tim nasional. Sepertinya saya tidak bisa bermain memperkuat Arema ketika menghadapi Persib," ujar Dedik Setiawan.

Kondisi tersebut tentu menjadi sebuah kerugian bagi Arema mengingat pertandingan menghadapi Persib merupakan laga yang sarat gengsi. Arema sulit menang menghadapi Persib dalam beberapa tahun terakhir. Bahkan pada musim lalu Singo Edan hanya bermain imbang 2-2 saat menjamu Persib di Stadion Kanjuruhan.

Arema kini mengandalkan Sylvano Comvalius untuk menghadapi Persib. Namun, penyerang asal Belanda itu pun masih mencari bentuk permainan terbaiknya bersama Arema. Bahkan ketika Sylvano Comvalius dibangkucadangkan, Arema justru menang atas Persela.

Saat Dedik dimainkan sebagai striker, serangan Arema bisa berjalan lebih cepat karena dia merupakan striker tipikal sprinter. Selain itu, dia sudah menyatu dengan karakter bermain Arema lantaran sudah berada di tim Singo Edan sejak 2016. Sementara Comvalius baru gabung awal bulan ini. 

Beberapa waktu lalu Dedik masih punya peluang main melawan Persib, tepatnya saat belum ada perubahan jadwal karena pertandingan ini semula dimainkan pada 16 Juni bertepatan dengan usainya pemusatan latihan di timnas.  Sayangnya, operator kompetisi memajukan laga ini menjadi 14 Juni sehingga peluang Dedik bermain untuk Arema FC di laga itu tertutup.

Video Populer

Foto Populer