Sukses


Bek Arema Ungkap 2 Hal yang Membuatnya Gembira Melewati Ramadan Kali Ini

Bola.com, Malang - Ramadan 2019 menjadi istimewa bagi bek Arema FC, Ikhfanul Alam. Baru kali ini, jika dibandingkan beberapa tahun terakhir, ia bisa dekat dengan keluarganya sepanjang Ramadan sehingga bisa menjalankan ibadah puasa bersama orang-orang tersayang dan bisa menjaga kondisi lebih baik karena tak perlu melakukan perjalanan mudik.

Ikhfanul Alam sebelumnya hanya bisa dekat dengan keluarga ketika momen Idulfitri tiba, di mana ia selalu mudik ke Kepanjen, Kabupaten Malang, dengan penuh kerinduan. Namun, setelah bergabung bersama Arema, kini Ikhfanul Alam bisa menjalankan ibadah puasa Ramadan bersama orang-orang terdekatnya.

"Sekarang setiap hari bisa berkumpul dengan Ibu dan adik-adik di rumah Kepanjen (Kabupaten Malang)," jelas pemain yang juga berprofesi sebagai Brimob tersebut.

Selain dekat dengan keluarga, satu hal yang membuatnya gembira adalah tak perlu melakukan perjalanan mudik saat libur jelang Idul Fitri, Alam bisa lebih giat menjalankan latihan sendiri untuk jaga kondisi. "Sekarang lebih giat rasanya latihan sendiri, baik ke tempat fitnes maupun latihan sepak bola dengan teman-teman di Kepanjen," jelasnya.

Saat masih bergabung dengan klub luar Malang, pemain yang akrab disapa Alam ini kerap merasa rindu dengan keluarga di saat momen Ramadan. Ketika sudah mudik, tentu dia lebih banyak menghabiskan waktunya dengan keluarga. Lantaran sudah lama dia tidak bertemu. Hal tersebut selalu dirasakannya sejak memperkuat PS Polri, Bhayangkara FC, Kalteng Putra, Persiba Balikpapan dan PSIR Rembang.

Kali ini, Alam sudah bisa langsung melahap tes fisik dari tim pelatih setelah libur lebaran berakhir. Tahun ini dia lebih rajin menjaga kondisi ketika libur dan tidak melakukan perjalanan mudik lebaran.

Jika melihat beberapa kali latihan fisik Arema di Kebun Raya Purwodadi, Pasuruan, Alam termasuk pemain yang punya stamina bagus. Indikasinya dia selalu ada di barisan depan ketika harus berlari jarak jauh maupun pendek.

Kini hanya tinggal bagaiamana dia dapat kesempatan bermain bersama Arema di Shopee Liga 1 2019 karena saat pra musim dia baru dapat kesempatan jika kapten tim Hamka Hamzah maupun partnernya Arthur Cunha mengalami cedera. Satu hal yang pasti, Alam punya semangat tinggi setiap kali latihan karena dia ingin memberikan kontribusi lebih kepada tim tanah kelahiran yang didukungnya sejak kecil.

Video Populer

Foto Populer