Sukses


Indra Sjafri Jadikan TC Timnas Indonesia U-23 Sebagai Ajang Seleksi Pemain Baru

Bola.com, Yogyakarta - Skuat Timnas Indonesia U-23 sedang menjalani pemusatan latihan di Sleman selama lima hari, sejak Rabu (29/5/2019). Pelatih Tim Garuda Muda, Indra Sjafri, menjadikan pemusatan latihan ini sebagai ajang seleksi pemain baru.

Pemusatan latihan di Sleman iniĀ merupakan program lanjutan yang dilakukan Timnas Indonesia U-23 sebagai persiapan menghadapi ajang SEA Games 2019 pada Desember mendatang.

Kesempatan pemusatan latihan di Yogyakarta akan dimanfaatkan tim pelatih untuk berburu pemain baru yang memiliki potensi masuk ke Timnas. Skuat Merah-putih muda asuhan Indra Sjafri memiliki waktu setidaknya enam bulan ke depan untuk membentuk tim yang matang.

Lantaran masih merupakan fase awal persiapan pemusatan latihan akan diisi banyak muka-muka baru. Setidaknya ada enam wajah baru menghiasi TC skuat Garuda Muda di Sleman.

Mereka adalah Hambali Thalib (Persela Lamongan), Malik Risaldi (Persela Lamongan), Yakob Sayuri (Barito Putera), Moch Dicky Indrayana (Bali United), Rizki Dwi Febrianto (Kalteng Putra), hingga Muhammad Rafli (Arema FC).

Tak hanya berlatih, 26 pemain yang berkumpul di Kota Gudeg akan dijajal kemampuannya dalam uji coba melawan tim Liga 2, PSIM Yogyakarta di Stadion Sultan Agung Bantul, Minggu (2/6/2019).

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri, menjelaskan bahwa fokusnya dalam pemusatan latihan ini adalah untuk menyeleksi potensi-potensi baruĀ  dilakukan sampai Agustus mendatang. Indra Sjafri berharap mendapatkan amunisi anyar yang lebih berkualitas dari sebelumnya.

"Oleh karena itu, pemain yang berkualitas seperti Egy Maulana Vikri, Saddil Ramdhani, dan Marinus Wanewar dan pemain tidak perlu ikut TC di awal ini. Siapa tahu ada yang lebih baik dari pemain lama, dan itu yang dipanggil," beber Indra Sjafri, Jumat (31/5/2019).

Indra SjafriĀ mengakuiĀ akan kembali mencoret pemain yang kurang maksimal sebelum bertolak ke Singapura untuk mengikuti turnamen Piala Merlion, 7-9 Juni mendatang. Timnas Indonesia U-23 hanya akan berkekuatan 22 pemain di Singapura nanti.

"Intinya tim ini disiapkan untuk menghadapi SEA Games pada Desember mendatang. Pendaftaran untuk 40 pemain pada 2 September. Kemudian ada TC khusus enam pekan terakhir sebelum menghadapi SEA games. Kira-kira seperti itu programnya," ujar pelatih Timnas Indonesia U-23 itu.

Video Populer

Foto Populer