Sukses


Febri Hariyadi Dihantam Kritik, Pelatih Persib Rela Pasang Badan

Jakarta Kinerja pemain andalan Persib Bandung, Febri Hariyadi saat menghadapi Semen Padang mendapat kritik. Sang penyerang sayap itu dinilai beberapa kalangan melakukan beberapa kesalahan dalam mengambil keputusan, terutama saat mengirim umpan.

Namun pelatih Persib, Robert Alberts menepis hal tersebut. Menurutnya, pemain 22 tahun itu sudah berusaha keras untuk tampil maksimal dalam laga tersebut.

Alberts tak menampik jika Febri melakukan beberapa kesalahan. Namun, baginya kesalahan adalah bagian dari sebuah permainan.

"Kesalahan itu adalah bagian dari permainan dan Febri kemarin sudah berusaha keras. Seperti yang saya katakan, rumput masih terlalu tinggi dan Febri adalah pemain yang cepat,” kata Alberts.

Pelatih 64 tahun itu menilai Febri memiliki banyak kesempatan melepas umpan matang ke mulut gawang. Namun, karena kondisi rumput terlalu tinggi, akurasinya jadi berantakan.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Kritik Lapangan

“Jadi itu cukup menyulitkan dia dan beberapa kali umpannya tidak terlalu bagus. Itu karena keadaan lapangan yang membuat Febri cukup kesulitan," ujarnya.

Alberts menyebut kondisi lapangan yang belum memenuhi standar menjadi kendala. Apalagi Persib menampilkan permainan bola pendek dalam membangun serangan.

“Mereka harus melihat keadaan, seperti yang saya katakan soal kondisi lapangan. Tidak seperti Semen Padang yang memainkan serangan balik, kami lebih mengutamakan build up dan itu lebih sulit,” katanya.

Video Populer

Foto Populer