Sukses


Curi Poin di Jayapura, PSS Kaget dengan Performa Persipura

Bola.com, Jayapura - PSS Sleman di luar dugaan mampu mencuri poin dalam lawatan ke markas tim kuat Persipura Jayapura pada pekan ketiga Shopee Liga 1 2019, di Stadion Mandala, Jayapura, Jumat (31/5/2019) malam. Pelatih PSS, Seto Nurdiyantoro, tak menyangka Persipura tampil di bawah performa terbaik. 

Super Elang Jawa (julukan PSS) sukses memaksa tim Mutiara Hitam Persipura bermain 1-1. Satu poin yang diperoleh PSS sangat berharga karena didapat dengan penuh perjuangan.

Betapa tidak, PSS Sleman hanya membawa 16 pemain dalam lawatan ke Jayapura kali ini. Para pemain PSS juga dihantam kelelahan dalam perjalanan dari Sleman ke Jayapura.

Benar saja, gawang PSS Sleman sudah bobol saat laga baru berjalan 17 menit. Titus Bonai mengoyak gawang PSS yang dijaga Ega Rizky. Tampaknya PSS cukup dinaungi Dewi Fortuna karena berhasil membalas kedudukan menjadi 1-1 di menit ke-74, melalui gol Yevhen Bokhasvili.

Tambahan satu poin membuat PSS Sleman kini berada di urutan kelima klasemen sementara Shopee Liga 2019 dengan raihan lima poin. Sementara Persipura belum meraih kemenangan dalam tiga pertandingan yang dijalani dengan mempunyai nilai dua.

Seto Nurdiyantoro merasa puas dengan hasil jerih payah yang didapat timnya. Meski dalam berbagai keterbatasan, PSS mampu mencuri poin sesuai target.

"Hasil yang kami syukuri dan puas dari segi hasil karena main tandang. Kondisi pemain yang tidak begitu bugar. Terlihat di babak pertama pemain mencari kondisi yang baik. Setelah kemasukan baru mencari peluang," terang Seto dalam konferensi pers usai pertandingan.

Seto mengaku tak menyangka Persipura tampil di bawah performa terbaiknya. Absennya dua striker Boaz Solossa dan Marinus Manewar, bisa menjadi faktor Persipura tidak sanggup bermain maksimal.

"Di sektor tengah memang saya lakukan perubahan di babak kedua dan akhirnya berhasil. Persipura tidak bermain seperti di Sleman beberapa waktu lalu, sehingga itu menguntungkan kami," kata Seto.

Kapten PSS Sleman, Bagus Nirwanto, mengatakan timnya semakin termotivasi saat melakoni laga berikutnya, dengan hasil apik di Jayapura. "Meski poin satu, harus bersyukur, banyak pelajaran yang bisa diambil. Semoga PSS semakin baik ke depannya," tutur Bagus Nirwanto. 

Video Populer

Foto Populer