Sukses


Demi Arema FC, Makan Konate Rayakan Lebaran di Indonesia

Bola.com, Malang - Gelandang Arema FC, Makan Konate berencana merayakan Idul Fitri di Indonesia. Jika dia pulang kampung ke Mali, dia akan kelelahan karena perjalanan.

Perjalanan Indonesia-Mali bisa memakan waktu sampai dua hari, sehingga Konate memutuskan untuk merayakan Idul Fitri bersama istri dan teman-temannya di Jakarta.

"Hari raya nanti saya cuma komunikasi lewat telepon keluarga besar di Mali. Karena kompetisi jadi saya tidak pulang. Kelarga juga tetap di Mali. Mereka belum pernah ke Indonesia," kata mantan pemain Persib Bandung dan Sriwijaya FC itu.

Bagi Konate, Idul Fitri tentu momen yang spesial karena dia merupakan pemain yang religius. Saat ditanya tentang perayaan Idul Fitri di Mali dengan Indonesia, dia mengakui ada sedikit perbedaan.

"Di Mali, pagi salat Idul Fitri dulu. Setelah itu berkumpul untuk makan dan salam-salaman saling memaafkan. Selanjutnya, siang hari berkumpul lagi dengan keluarga besar untuk makan-makan sambil ngobrol," jawabnya.

Sementara jika dia merayakan di Indonesia, Konate hanya bisa berkumpul dengan istri dan teman-temannya saja. Itu yang membedakan dan membuat Konate rindu dengan keluarga besar di Mali.

Sebenarnya, ada kemungkinan libur pemain Arema diperpanjang karena pertandingan terdekat Liga 1 melawan Persib Bandung yang semula digelar 14 Juni ditunda mengingat ada agenda uji coba Timnas Indonesia.

Akan tetapi, saat ini belum ada pengumuman apakah liburan pemain Arema FC bakal ditambah karena perayaan Idul Fitri biasanya berjalan hingga satu pekan.

Bagi Makan Konate, profesionalisme sebagai pemain Arema FC harus diutamakan. Apalagi pelatih Arema, Milomir Seslija memberikan tugas kepada semua pemain untuk menjaga kondisi. Begitu latihan dimulai pada 8 Juni mendatang, akan ada tes fisik yang berat untuk mengukur stamina terkini pemain.

Video Populer

Foto Populer