Sukses


Aremania Kecewa Jadwal Lawan Persib Kembali Berubah

Bola.com, Malang - Penundaan laga Arema FC melawan Persib Bandung di Stadion Kanjuruhan dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 membuat Aremania kecewa. Mereka menyesalkan keputusan itu karena sudah terlanjur memesan tiket pertandingan.  

Perubahan jadwal itu merupakan buntut keputusan resmi operator kompetisi menunda semua pertandingan pekan 4 Liga 1 karena berbarengan dengan uji coba Timnas Indonesia melawan Vanuatu pada 15 Juni. PSSI menyebut laga tersebut sebagai uji coba klasifikasi A Match FIFA.

Ini sudah kali kedua laga Persib kontra Arema berubah. Awalnya laga berlangsung 16 Juni, kemudian diubah menjadi 14 Jun. Kini, laga tersebut kembali berubah. 

Sebagian Aremania sudah memesan tiket melawan Persib untuk 14 Juni. Tapi, jadwal baru belum jelas karena manajemen Arema tidak setuju pertandingan pekan ke-4 digeser menjadi 27-28 Agustus.

Arema tidak setuju karena sudah punya jadwal enam pertandingan sepanjang Agustus. "Apes sudah. Musim lalu saya tidak dapat tiket karena sudah sold out ketika lawan Persib. Tapi sekarang ketika sudah pesan jauh-jauh hari, justru mundur. Pasrah saja sekarang, karena saya juga harus mengatur waktu kerja juga," kata Mayias Erwin, Aremania Sumbersari, Kota Malang, Jumat (31/5/2019). 

Manajemen Arema mengimbau agar Aremania menyimpan bukti pemesanan tersebut. Mereka belum membuka penukaran tiket karena kantor manajemen yang juga menjadi tiket box sudah tutup hingga 10 Juni untuk menghormati Idul Fitri.

Sebagian Aremania juga mempertanyakan keputusan operator kompetisi yang menunda pertandingan pekan ke-4.

"Harusnya kondisi seperti ini diantisipasi jauh-jauh hari. Imbasnya sampai ke suporter yang sudah terlanjut antusias menjadi kecewa," kata Awang Karta, Aremania Kanjuruhan.

Sebenarnya ada satu keuntungan bagi Arema jika laga kontra Persib ditunda. Pertandingan itu lebih seru dengan kembalinya pemain yang memperkuat Timnas Indonesia.

Arema FC bisa menurunkan Dedik Setiawan yang sedang on fire karena baru mencetak dua gol ke gawang Persela Lamongan pada Senin (27/5/2019). Singo Edan kini hanya bisa menunggu jadwal baru dari operator liga. 

Video Populer

Foto Populer