Sukses


Persija Digebuk Bali United, Tagar Kolev Out Nomor 1 di Jagat Twitter

Bola.com, Jakarta - Tanda pagar (tagar) #KolevOut menggema di media sosial Twitter. Kampanye yang meminta pelatih Persija Jakarta, Ivan Kolev untuk mundur itu bahkan menempati posisi nomor satu sebagai pembahasan terpopuler di Indonesia sekitar pukul 00.10 WIB, Sabtu (1/6/2019).

Kepercayaan suporter Persija Jakarta, The Jakmania, kepada Kolev mulai luntur. Tuntutan untuk meminta arsitek asal Bulgaria melepaskan jabatannya pun disebarkan melalui Twitter. Alhasil, tagar #KolevOut menjadi trending topic nomor satu di Tanah Air.

Tagar #KolevOut menjadi viral setelah Persija menelan dua kali kekalahan beruntun dari tiga partai awal Shopee Liga 1 2019. Teraktual, tim berjulukan Macan Kemayoran itu takluk 0-1 dari Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (31/5/2019).

Hasil minor dari Bali United pun membuat Persija terperangkap di zona degradasi. Macan Kemayoran menduduki peringkat ke-16 dengan satu poin dari tiga pertandingan.

Selisih gol Persija (-2) lebih baik dibandingkan Semen Padang (-3) dan Persela Lamongan (-5) yang menghuni dua peringkat terbawah klasemen sementara Liga 1 2019.

Posisi Kolev juga sempat terancam sebelum Liga 1 2019 dimulai. Ketika itu, Persija Jakarta mengalami lima nirpoin berturut-turut. Untungnya, rekor itu pecah setelah Macan Kemayoran berhasil mengalahkan Bali United 1-0 pada babak delapan besar Piala Indonesia, 5 Mei 2019.

Belum juga tepat sebulan setelah nasibnya aman, kursi Kolev kembali digoyang. The Jakmania menuntut pelatih berusia 61 tahun itu untuk bertanggung jawab atas rangkaian hasil negatif Macan Kemayoran.

Video Populer

Foto Populer