Sosok Jurgen Klopp Membuat Aleksandar Rakic Menjagokan Liverpool di Final Liga Champions

Oleh Aditya Wany pada 01 Jun 2019, 21:00 WIB
Aleksandar Rakic

Bola.com, Surabaya - Striker Madura United, Aleksandar Rakic, memberikan dukungan kepada Liverpool dalam laga final Liga Champions yang digelar di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Minggu (2/6/2019) dini hari WIB. Rakic optimistis Liverpool membekuk Tottenham Hotspurs.

Pilihannya itu didasarkanĀ kepada keberadaan Jurgen Klopp sebagai manajer Liverpool. Striker asal Serbia itu sudah lama mengidolakan Klopp dengan visi bermain yang membuatnya kagum.

"Tentu saja saya mendukung Liverpool. Klopp sangat layak mengangkat trofi. Dia telah membawa perubahan besarĀ terhadap Liverpool. Saya merasa pemain Liverpool juga bermental juara," kata Rakic kepada Bola.com, Sabtu (1/6/2019).

Rakic mengaku bukanlah penggemar Liverpool. Dia memilih merahasiakan klub Eropa yang dibanggakannya. Tapi, kehadiran Klopp sudah cukup membuatnya mendukung Liverpool di pertandingan puncak ajang terbesar di Eropa tersebut.

Striker berusia 32 tahun itu juga enggan menebak skor akhir duel sesama klub Inggris itu. Dia hanya ingin menyaksikan Klopp meraih trofi lagi setelah kali terakhir juara bersama Borussia Dortmund.

"Berapapun golnya, yang penting Liverpool bisa menang. Ini sudah saatnya mereka juara," ucap pemain yang keluar sebagai top scorer Liga 1 2018 tersebut.

Selama di Liverpool, prestasi terbaik Klopp hanya menjadi runner-up. Musim lalu, pelatih asal Jerman itu membawa The Reds ke final Liga Champions juga. Sayang, timnya takluk 1-4 dari Real Madrid.