Sukses


    Indra Sjafri Sebut PSIM Jadi Ujian Penting bagi Timnas Indonesia U-23

    Bola.com, Yogyakarta - Timnas Indonesia U-23 bakal memaksimalkan pertandingan uji coba melawan PSIM Yogyakarta di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (2/6/2019) malam.

    PSIM yang kini diperkuat pemain berpengalaman seperti Cristian Gonzales dan Raphael Maitimo, bakal memberikan ujian bagi skuat muda Merah-putih.

    Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri ingin memanfaatkan uji tanding itu sebagai ajang pemain debutan untuk unjuk gigi. Pemain telah menjalani pemusatan latihan di Yogyakarta selama empat hari terakhir.

    "Ini ujian pertama kami sebelum melawan Thailand. Kemudian antara Filipina atau Singapura. Setelah tiga kali uji coba, baru kami evaluasi dan mulai menentukan nama yang akan didaftarkan untuk persiapan SEA Games," kata  Indra Sjafri dalam konferensi pers di Balaikota Yogyakarta, Sabtu (1/6/2019) sore.

    Deretan pemain baru di antaranya Malik Risaldi dan Hambali Tolib dari Persela Lamongan, dan mantan kiper Timnas Indonesia U-19, M. Dicky Indrayana (Bali United).

    Muhammad Rifad Marasabessy (TIRA-Persikabo), Rizky Dwi (Kalteng Putra), Yacob Sayuri (Barito Putera), serta M. Rafli Mursalim (Mitra Kukar), juga akan dipantau dalam uji coba itu.

    Melawan PSIM, Indra akan menurunkan 26 pemain yang memenuhi pemanggilan TC di Yogyakarta. Semua pemain punya peluang yang sama untuk mendapatkan tempat di skuat Garuda U-23.

    "Kami ingin lihat potensi baru, tidak adil rasanya, dengan banyak pemain tapi cuma bertumpu pada beberapa orang saja. Apalagi, SEA Games bukan agenda resmi FIFA, kemungkinan pemain-pemain yang di Eropa juga tidak diizinkan klubnya," ujar pelatih Timnas Indonesia U-23 asal Sumatra Barat.

     

    Saksikan pertandingan uji coba Timnas Indonesia U-23 di Indosiar dan Vidio.

    Video Populer

    Foto Populer