Timnas Indonesia Tantang Yordania Tanpa Stefano Lilipaly

Oleh Muhammad Adiyaksa pada 02 Jun 2019, 15:30 WIB
Timnas Indonesia Vs Timor Leste

Bola.com, Cikarang - Stefano Lilipaly dipastikan absen membela Timnas Indonesia yang akan menghadapi Yordania dan Vanuatu dalam laga persahabatan. Gelandang Bali United itu tak bisa tampil akibat cedera. 

Cedera menimpa Lilipaly ketika memperkuat Bali United menghadapi Persija Jakarta pada pekan ketiga Shopee Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (31/5/2019). Kendati demikian, pemain berusia 29 tahun tersebut masih sanggup bermain secara penuh.

Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, tidak mau mengambil risiko dengan memaksakan Lilipaly untuk ikut dalam rombongan menantang Yordania, di Amman International Stadium, 11 Juni 2019.

McMenemy membiarkan Lilipaly untuk menyembuhkan cederanya bersama tim medis Bali United, sembari menunggu perkembangan kondisinya.

Mengingat, Timnas Indonesia masih akan kembali tampil selang empat hari setelahnya untuk menjamu Vanuatu di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan.

"Lilipaly kami fokuskan untuk recovery di Bali United dan tidak kami bawa ke Yordania," ujar McMenemy dinukil dari laman PSSI.

"Kami masih menunggu diagnosa lanjutan dari dokter apakah dia siap untuk dimainkan melawan Vanuatu di Jakarta," kata Simon.

McMenemy berharap, para pemainnya tidak ada yang menderita cedera seusai mengikuti dua pertandingan persahabata. Sebab, juru taktik berusia 41 tahun itu tak ingin mengecewakan klub-klub yang telah bersedia mengirimkan pemainnya ke Timnas Indonesia.

"Kami terima para pemain dengan kondisi yang baik, kami harapkan bisa kami kembalikan ke klub dengan kondisi yang baik pula," imbuh McMenemy.