Yordania dan Vanuatu Jadi Batu Loncatan Timnas Indonesia Sebelum Tampil di Kualifikasi Piala Dunia 2022

Oleh Muhammad Adiyaksa pada 02 Jun 2019, 15:50 WIB
Pemain Timnas Indonesia, Riko Simanjuntak, tertawa saat latihan. (Bola.com/M. Iqbal Ichsan)

Bola.com, Cikarang - Timnas Indonesia akan menghadapi dua pertandingan uji coba dalam waktu dekat. Pertama, tim berjulukan Skuat Garuda ini bakal menantang Yordania di Amman International Stadium, 11 Juni 2019.

Empat hari berikutnya, Timnas Indonesia akan menjamu Vanuatu di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat.

Maksud dari digelarnya dua partai uji coba itu adalah sebagai persiapan Timnas Indonesia sebelum bertarung di Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada September 2019. Skuat Garuda akan memulai pada putaran kedua.

Secara ranking FIFA per 4 April 2019, Yordania ada di posisi ke-97 dan Vanuatu ke-166. Adapun, Timnas Indonesia menduduki peringkat ke-159.

"Kami tak pernah membicarakan strategi. Kami harus persiapkan dengan matang dan berdiskusi dengan asisten pelatih. Namun, yang semua kami lakukan, melawan Yordania dan Vanuatu, itu semua kami lakukan untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022," ujar Simon McMenemy, pelatih Timnas Indonesia.

"Oleh karena itu, kami harus melihat pertandingan melawan Yordania. Semua aspek. Perjalanan, waktu, kan Kualifikasi Piala Dunia 2022 akan seperti itu."

"Supaya nanti kami punya mental, terbiasa, bahwa di Kualifikasi Piala Dunia 2022 seperti itu. Maka dari itu, kami membuat simulasi seperti ini," tutur nakhoda tim asal Skotlandia tersebut.