Sukses


Pemain Termuda Arema Tak Segan Jaga Kondisi dengan Senior Saat Jeda Shopee Liga 1

Bola.com, Malang - TItan Agung Bagus Fawwazi mungkin masih asing di telinga Aremania maupun pencinta sepak bola Indonesia. Maklum, dia merupakan pemain muda yang dipromosikan dari Arema U-19 pada tahun ini.

Alhasiil, Titan merupakan pemain termuda di tim senior Arema saat ini dengan usia 17 tahun.

Meski belum dapat kesempatan bermain di Piala Presiden 2019 maupun Shopee Liga 1 2019,  dia diprediksi bisa jadi gelandang serang masa depan Arema.

Saat libur jelang Idulfitri, Titan tidak segan latihan untuk menjaga kondisi dengan sederet pemain senior, seperti Ahmad Alfarizi, Jayus Hariono, dan Ikhfanul Alam.

Mereka tergabung dalam klub lokal bernama Askring dan bermain di daerah Gondanglegi, Kabupaten Malang, Minggu (2/6/2019).

"Saya sering bermain dengan para senior ketika latihan jada kondisi. Kebetulan rumah saya juga daerah Kepanjen," kata Titan. 

Kediamannya memang tidak jauh dengan tiga seniornya di Arema tersebut. Jadi, saat Arema libur latihan, dia ikut latihan dengan Alfarizi dkk.

"Banyak yang saya dapatkan dari senior. Latihan fisik, cara bermain, dan yang lain. Kalau dapat masukan langsung, jarang, tapi mereka memberi contoh dengan cara bermain," jelasnya. 

Musim ini, Titan masih sulit bersaing untuk dapat kesempatan main di tim senior karena ada beberapa pemain top di posisinya, seperti Makan Konate.

Namun, dia masih bisa kembali diperbantukan tahun ini di Arema U-19. Tentunya dengan ilmu yang lebih banyak karena kesempatan bermain sangat penting bagi pemain muda. 

Di sisi lain, Titan bukan merupakan pemain binaan Akademi Arema. Ia merupakan emain yang terjaring lewat proses seleksi sejak musim lalu.

Sebelumnya, dia bermain untuk Persema 53 di  Liga Nusantara (Liga 3), Persid Jember lalu ke Bhayangkara FC U-19. Saat musim lalu ikut latihan dengan tim senior Arema, tim pelatih tertarik dengan bakatnya.

Kini dia sudah promosi ke tim senior. Sebuah lompatan karier yang cepat. Namun, dia tidak ingin cepat puas karena Titan sadar, butuh banyak pengalaman untuk bisa tampil di ajang resmi. 

Pelatih Arema, Milomir Seslija, juga tertarik dengan Titan ketika melihat aksinya dalam uji coba pertama musim ini melawan klub lokal Tanobel FC. Meski hanya bermain beberapa menit terakhir, visi bermainnya sebagai gelandang serang dan pemain sayap sudah terlihat. 

Video Populer

Foto Populer