Sukses


PSSI-PT LIB Gaungkan Penggunaan VAR di Liga 1 2019, Persipura Sindir Tunggakan Subsidi

Bola.com, Jayapura - Asisten Manajer Persipura, Bento Ridwan Madubun, menyatakan pihaknya mendukung sepenuhnya ide penggunaan video assistant referee (VAR) di Shopee Liga 1 2019 yang digaungkan PSSI.

Keputusan untuk menggunakan VAR diambil dalam dalam rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI di Jakarta pada akhir Mei 2019. PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator liga saat ini sedang membuat kajian dari sisi anggaran dan infrastruktur.

Namun, Bento menyindir usulan Exco PSSI untuk menggunakan VAR di Liga 1 2019. Menurut dia, ketimbang fokus mengganggarkan dana pada penerapan teknologi tersebut, ia meminta PT LIB untuk tidak lupa melunasi tunggakan subdisi klub-klub.

"Awal-awalnya banyak sekali menurut mereka (PT LIB) kendalanya (untuk menggunakan VAR), namun sekarang tiba-tiba bisa. Kalau kemarin kendalanya finansial, sekarang bilang bisa kalau dananya hanya Rp5-6 miliar, sekarang mending lunasi utang dulu," kata Bento.

"Kami setuju dan menghormati keputusan mereka untuk menggunakan VAR itu. Tapi, jadi lain karena awalnya ditolak, namun sekarang diusulkan. Ada maksud apa? Mudah-mudahan tidak ada apa-apa," ujar Bento.

Sampai saat ini belum diketahui kapan VAR akan digunakan dalam Shopee Liga 1 2019. Jika benar-benar terwujud, teknologi ini bisa mencegah atau meminimalisasi keputusan-keputusan kontroversial dari wasit.

Video Populer

Foto Populer