Sukses


Persis Tarik Kembali Pemain yang Baru Dicoretnya

Bola.com, Solo - Keputusan aneh dan penuh kontroversial dilakukan klub Liga 2, Persis Solo, yakni menarik kembali pemain yang belum lama ini dicoretnya. Adalah striker Dimas Galih Gumilang yang beberapa hari lalu dicoret oleh manajemen klub.

Bahkan Dimas Galih sudah berada di Persik Kediri, setelah dinyatakan dicoret Persis Solo.

Dimas Galih bersama Herudin dan Fadli Dwi Permana sedianya tersingkir dari skuat Persis dengan alasan pengurangan kuota pemain.

Persis disebut-sebut hanya akan mendaftarkan 21 pemain menghadapi Liga 2 2019. Namun, Dimas Galih Gumilang resmi kembali ke Persis setelah manajer Setiawan Muhamad memanggilnya kembali dan menyebut terjadi kesalahpahaman.

"Tidak ada pencoretan Dimas Galih. Kami hanya punya dua striker murni, Dimas dan Ugik (Sugiyanto), makanya dari awal saya tidak mau tanda tangan surat pencoretan dia. Ada miskomunikasi," jelas Setiawan Muhamad, Senin (3/6/2019).

Menurutnya, kabar Persis Solo hanya mendaftarkan 21 pemain sepenuhnya tidak benar. Laskar Sambernyawa tetap akan mendaftarkan 24 pemain untuk menghadapi Liga 2 2019.

"Kami akan mencari pemain tambahan sampai pendaftaran pemain ditutup. Dua pemain tambahan yang kami cari di posisi striker dan stoper," kata Setiawan Muhamad.

Dimas Galih Gumilang saat dikonfirmasi mengaku senang kembali lagi ke Persis. Ia mengaku sudah sejak lama memimpikan dapat berseragam Persis, setelah berkelana bersama  beberapa tim seperti Persik Kediri, Persiba Balikpapan, dan PSGC Ciamis.

"Jumat malam (31/5/2019) saya dihubungi manajer Persis untuk meminta saya kembali. Padahal, besok paginya saya akan tanda tangan kontrak dengan Persik. Mungkin saya sudah ditakdirkan bermain untuk Persis Solo," beber Dimas Galih saat dihubungi Bola.com, Senin (3/6/2019).

Video Populer

Foto Populer