Sukses


Setuju Pekan Ke-4 Liga 1 Diundur, Persija Prioritaskan Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta tidak merasa ada masalah dan mengaku setuju dengan keputusan penundaan pekan keempat Shopee Liga 1 2019 dari 14-16 Juni menjadi 27-28 Agustus 2019. CEO Persija, Ferry Paulus, menegaskan pihaknya setuju dengan penundaan tersebut karena merasa perlu memprioritaskan Timnas Indonesia.

Sesuai arahan PSSI terkait jadwal pertandingan uji coba internasional Timnas Indonesia pada 11 dan 15 Juni 2019, PT Liga Indonesia Baru memutuskan menggeser laga pekan keempat Liga 1 2019 dari 14-16 Juni menjadi 27-28 Agustus 2019.

Kebijakan tersebut diambil karena banyak klub Liga 1 2019 yang harus melepaskan pemainnya untuk melakoni laga uji coba kontra Vanuatu pada 15 Juni di Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta.

Sebagai tim yang cukup banyak menyumbang pemain memperkuat Timnas Indonesia, Persija Jakarta pun mendukung keputusan PT LIB untuk menunda laga pekan keempat Liga 1 2019.

"Kami setuju dengan adanya penundaan ini, terutama karena Persija menjadi penyumbang pemain terbanyak Timnas Indonesia, yaitu Andritany, Ramdani Lestaluhu, Novri Setiawan, dan Riko Simanjuntak," ujar CEO Persija, Ferry Paulus, seperti dilansir situs resmi klub.

"Segala kepentingan Timnas Indonesia memang harus menjadi yang utama. Tidak tepat rasanya ketika Timnas Indonesia bermain, klub juga bertanding menjalankan kompetisi," lanjutnya.

Dengan penundaan jadwal tersebut, Persija Jakarta yang seharusnya menjamu Borneo FC pada pekan keempat Liga 1 2019, akhirnya hanya tinggal menjalani satu laga kontra Persela Lamongan pada 22 Juni 2019. Namun, Persija juga tetap akan menghadapi Borneo FC di semifinal Piala Indonesia 2018 yang rencananya digelar pada akhir Juni.

 

Video Populer

Foto Populer