Sukses


Arema Akhirnya Setujui Perubahan Jadwal Lawan Persib Bandung

Bola.com, Malang - Manajemen Arema FC mulai melunak terkait perubahaan jadwal pekan keempat Shopee Liga 1 2019 kontra Persib Bandung. Sempat menolak rencana tersebut akhirnya menerima keputusan operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru terkait jadwal liga. 

Arema sempat menolak perubahan jadwal pekan Karena pertandingan lawan Persib yang awalnya digelar 14 Juni mundur jadi 27 atau 28 Agustus. Pada bulan itu Arema sudah memiliki enam pertandingan, sehingga sempat keberatan.

Namun setelah berdiskusi antara tim pelatih dengan manajemen, mereka melunak.  Alhasil, Hamka Hamzah harus bermain tujuh pertandingan dalam kurun satu bulan.

"Setelah berdiskusi dan berkoordinasi terkait perubahan jadwal, Arema melakukan koreksi. Ada hal yang lebih penting yakni menempatkan penghormatan tertinggi untuk Timnas Indonesia agar lebih berprestasi," kata Media Officer Arema, Sudarmaji, Selasa (4/6/2019). 

Tim berjuluk Singo Edan ini justru lebih bersemangat berkomentar terkait timnas Indonesia. Mereka melihat Timnas bisa membuat citra sepak bola Indonesia menjadi lebih baik. Artinya, jika timnas Indonesia tangguh, imbasnya citra kompetisi dan klub Indonesia juga lebih baik di level Asia atau Asia Tenggara.

"Sekarang kami mendukung penuh program timnas Indonesia ke depannya," sambung Sudarmaji.

Tim pelatih Arema akan menyusun program yang lebih ideal untuk persiapan tim setelah libur Idulfitri karena pertandingan terdekat juga berubah. Sebelumnya mereka bermain pada 14 Juni melawan Persib, tetapi berubah menjadi laga away kontra PSM Makassar pada 26 Juni.

Pertandingan di kandang PSM itu juga mundur karena lawan akan bermain lebih dulu di AFC Cup. Penyesuaian pertama dengan memberikan libur tambahan dua hari kepada pemain Arema. Latihan pertama di Malang awalnya digelar pada 8 Juni, tapi sekarang direvisi menjadi 10 Juni.

Penambahan libur ini diharapkan tidak membuat pemain Arema FC mengendurkan program jaga kondisi. Tes fisik akan tetap dilakukan saat pemain sudah kembali ke Malang.

Video Populer

Foto Populer