Sukses


Simon McMenemy Salut dengan Pemain Timnas Indonesia yang Bugar saat Berpuasa

Bola.com, Cikarang - Timnas Indonesia telah menuntaskan pemusatan latihan (training centre) selama lima hari di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, pada Senin (3/6/2019). Pelatih Simon McMenemy mengaku takjub dengan semangat para pemainnya.

Selama lima hari, latihan Timnas Indonesia dimulai pada pukul 20.30 WIB untuk memberikan kesempatan kepada para pemain berbuka puasa.

McMenemy kagum karena para pemainnya tetap berlatih sepenuh hati kendati habis berpuasa. Arsitek asal Skotlandia itu melihat kondisi Andritany Ardhiyasa dan kawan-kawan tetap optimal walaupun tidak makan seharian.

"Kondisi anak-anak bagus sekali saat bulan puasa. Saya kaget melihat anak-anak yang tidak makan seharian namun saat latihan begitu luar biasa," ujar McMenemy kepada wartawan.

"Mungkin latihan kurang ideal karena harus berpuasa tapi anak-anak luar biasa," kata pelatih berusia 41 tahun itu.

McMenemy terpaksa mengadakan TC Timnas Indonesia pada bulan puasa lantaran membutuhkan persiapan menyusul rencana melakoni dua partai uji coba melawan Yordania dan Vanuatu,

"Lagipula, puasa bagian dari kehidupan di Indonesia jadi kami harus mencari akal agar anak-anak tetap maksimal walaupun sehabis puasa," imbuh McMenemy.

Timnas Indonesia akan menantang Yordania pada 11 Juni 2019. Laga ini akan ditayangkan Indosiar. Empat hari berselang, tim Garuda Muda melawan Vanuatu.

Video Populer

Foto Populer