Sukses


Gelar Pemusatan di Yogyakarta Setelah Lebaran, Borneo FC Fokus Benahi Lini Pertahanan

Bola.com, Samarinda - Borneo FC akan menggelar pemusatan latihan di Yogyakarta sehari setelah Lebaran. Asisten pelatih Pesut Etam, Charis Yulianto, menyebut pembenahan lini belakang akan jadi menu utama dalam pemusatan latihan tersebut.

Borneo FC meraih sekali kemenangan, sekali imbang, dan sekali kalah pada awal musim Shopee Liga 1 2019. Pasukan Mario Gomez itu tercatat memasukkan tiga gol dan sudah kebobolan empat gol.

Charis Yulianto menilai, lini belakang Borneo FC masih keropos. Hal itulah yang akan dibenahi dalam pemusatan latihan di Yogyakarta agar mental pemain belakang tangguh menghadapi gempuran serangan lawan.

"Saya akui lini belakang masih menjadi masalah dan masih keropos, koordinasi dan komunikasi antarpemain belakang masih kurang. Juga mental dalam antisipasi pemain satu lawan satu serta fighting spirit masih lemah," kata Charis Yulianto.

Dengan waktu jeda ke pertandingan selanjutnya cukup panjang, Charis yakin lini belakang Borneo FC bakal tangguh. Momentum inilah yang akan dimanfaatkan untuk mengasah taktik dan mental pemain.

"Ada waktu nanti di Yogya kami akan gembleng kekurangan yang ada di tim agar pertandingan selanjutnya bakal lebih siap dan stabil. Baik itu untuk menyerang maupun bertahan. Pelatih Mario Gomez pun yakin jika dalam setiap laga dan latihan yang sudah dijalani, membuat pemain bisa bertumbuh dari segi taktik maupun mental," imbuh mantan pemain Timnas Indonesia itu.

Borneo FC saat ini mengoleksi empat poin dan menghuni peringkat ketujuh klasemen sementara. Mereka tertinggal lima angka dari Madura United yang ada di puncak.

Video Populer

Foto Populer