Sukses


Dua Stoper Timnas Indonesia Yakin Tim Garuda Bisa Mengejutkan Yordania

Bola.com, Jakarta - Ricardo Salampessy percaya diri Timnas Indonesia bakal menyulitkan Yordania dalam laga persahabatan yang berlangsung di Amman, Yordania, Selasa (11/6/2019). Sang bek Persipura Jayapura punya alasan tersendiri menyangkut hal itu.

"Kami punya keunggulan dari sisi kecepatan," ujar Ricardo seperti dikutip dari Antara.

Stoper gaek berusia 35 tahun itu menyatakan bahwa kekuatan Timnas Indonesia ada di sejumlah pemain yang punya sprint di atas rata-rata.

"Mereka akan membuat lini pertahanan Yordania keteteran," ujar Ricardo yang kembali lagi membela timnas usai menghilang cukup lama.

Kompatriot Ricardo di lini belakang Tim Garuda, Rudolof Yanto Basna, juga punya pandangan yang sama.

Menurut Yanto Basna, Indonesia tidak boleh kalah sebelum bertanding meski dari sisi peringkat FIFA, Indonesia kalah jauh dari Yordania. Indonesia saat ini berada di peringkat ke-159 FIFA, sedangkan Yordania berada di posisi ke-97.

"Tidak perlu melihat peringkat. Kalau kami melakukan persiapan yang bagus, semua bisa berjalan lancar," tutur Yanto Basna.

Timnas Indonesia telah usai menjalani pemusatan latihan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi, sebagai persiapan menghadapi tuan rumah Yordania.

Setelah itu, mereka dijadwalkan menjamu Vanuatu di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta pada Sabtu (15/6/2019), yang juga dalam momen laga persahabatan FIFA.

Dua laga internasional itu menjadi pemanasan menjelang Kualifikasi Piala Dunia 2022, sekaligus Kualifikasi Piala Asia 2023 yang dimulai September 2019.

Pertandingan tersebut juga sangat penting karena berpotensi mengerek posisi Indonesia di peringkat FIFA.

Total ada 25 pemain yang dipanggil pelatih Simon McMenemy untuk dua pertandingan itu. Namun, hanya 22 nama penggawa Timnas Indonesia yang akan diberangkatkan ke Amman, Yordania. Keputusan akhir akan diumumkan pasca liburan Lebaran.

Video Populer

Foto Populer