Sukses


Alasan Pelatih Bali United Keberatan Jadwal Shopee Liga 1 Bergeser

Jakarta Seluruh pertandingan pada pekan keempat Shopee Liga 1 2019 yang disiarkan Indosiar dan O Channel dipastikan ditunda. Hal ini imbas rencana pertandingan Timnas Indonesia yang berdekatan.

Timnas Indonesia akan menjamu Vanuatu pada Sabtu (15/6/2019) di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan. Di waktu berdekatan kompetisi Liga 1 2019 pekan ke-4 bergulir.

Keputusan pergeseran jadwal yang diambil PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan PSSI ini mendapat tanggapan dari berbagai pihak di Shopee Liga 1.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, salah satu sosok yang bereaksi negatif. Nakhoda yang akrab disapa Teco itu menyayangkan penundaan tersebut. Apalagi, tim asuhannya harus menunggu cukup lama sebelum menjamu PSIS Semarang.

"Saya rasa kami harus menunggu cukup lama apabila pertandingan berikutnya akan dimainkan pada 21 Juni 2019," ucap Teco.

"Saat ini momentum kami sedang bagus dan tentu kami ingin main lebih cepat. Namun, apapun itu kami harus menerima keputusan operator Liga dan PSSI," tambahnya soal perubahaan jadwal Shopee Liga 1.

 

 

2 dari 2 halaman

Program Latihan

Teco juga menyebut ditundanya laga pekan keempat berpengaruh kepada program latihan yang akan dijalani anak asuhannya. Selain itu, ia juga berharap ada satu laga uji coba sebelum menghadapi PSIS Semarang.

"Ya, program latihan pastinya menyesuaikan dengan waktu persiapan kami sebelum pertandingan. Dengan waktu yang cukup lama, tentu saya berharap ada paling tidak satu kali pertandingan uji coba," ucap Teco.

Ditundanya laga pekan keempat membuat tim Serdadu Tridatu hanya akan menjalani dua pertandingan pada bulan Juni. Usai menjamu PSIS Semarang pada 21 Juni 2019, Bali United akan bertandang ke markas Perseru Badak Lampung delapan hari kemudian.

 

Video Populer

Foto Populer