Cara Unik Pelatih dan Pemain Asing Persib Ucapkan Selamat Lebaran

Oleh Marco Tampubolon pada 06 Jun 2019, 12:00 WIB
Robert Alberts

Jakarta - Kegembiraan menyambut hari Raya Idulfitri1440 H tengah dirasakan seluruh Umat Islam.  Kehangatan hari kemenangan ini juga menghinggapi hati pemain asing dan pelatih Persib Bandung. Mereka pun meluapkan perasaan itu lewat akun media sosial-nya masing-masing. 

Pelatih Persib, Robert Rene Albert tidak ketinggalan. Meski tidak ikut berlebaran, pelatih asal Belanda ini tetap menyampaikan ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri lewat Instagram-nya. 

 

 
 
 
View this post on Instagram

Kami berharap kepada semua teman teman yang merayakan Idul Fitri, semoga berbahagia dan diberikan kesehatan 🙏

A post shared by robert rene alberts (@robertrenealberts) on

"Kami berharap kepada semua teman-teman yang merayakan Idul Fitri, semoga berbahagia dan diberikan kesehatan," tulis Rene seperti dilansir dari situs resmi Persib Bandung. 

Dua pemain asing Persib, Fabiano Beltrame dan Ezechiel N'douasel, juga menyampaikan hal yang sama. Lewat akun Istagram-nya, keduanya mengunggah ucapan selamat Idul Fitri. 

 

 
 
 
View this post on Instagram

Selamat Hari raya Idul Fitri 1440 H Mohon Maaf Lahir dan bathin 🙏🏼 👳🏽‍♀️🧕🏻

A post shared by FABIANO BELTRAME (@fabianobeltrame15) on

"Selamat Hari raya Idul Fitri 1440 H. Mohon maaf lahir dan batin."

 
 
 
View this post on Instagram

bonne fete a tout mes freres musulman au monde🙏🙏🙏🇷🇴

A post shared by Ezechiel Ndouasel (@ndouaselezechiel) on

Sementara itu pemain asal Slovenia, Rene Mihelic juga tidak ketinggalan. Dia mengunggah gambar bertuliskan "Eid Mubarak" di Instagram stories-nya.

 

2 of 3

Tetap Jaga Kondisi

Supardi
Kapten Persib Bandung, Supardi, berusaha melewati bek Arema Malang, Alfarizi, di Stadion GBLA, Bandung, Minggu (18/3/2018). Skor babak pertama Persib unggul 1-0. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Menyambut hari Raya Idul Fitri 1440, Persib meliburkan para pemain selama sepekan. Kesempatan ini digunakan oleh para pemain untuk berkumpul dengan keluarga. 

Meski demikian, Robert Rene meminta para pemain tidak terlena. Para pemain diwajibkan untuk tetap menjaga kondisi fisik agar tetap prima saat kembali menjalani kompetisi. 

Untuk lebaran kali ini, kapten Persib, Supardi Nasir pun memilih pulang ke kampung halamannya di Pekanbaru, Riau. Dia ingin menghabiskan waktu bersama keluarganya. 

Menurut Supardi, libur yang mereka dapat terbilang singkat. Meski demikian, Supardi tidak mengeluh karena sadar tuntutan sebagai pemain sepak bola profesional. Bersama rekan-rekannya, Supardi akan kembali berlatih mulai Sabtu (8/6/2019) mendatang. 

“Terhitung pendek tapi tetap harus dicukupkan. Karena memang ada target bagi kami untuk pertandingan di kandang, jadi harus persiapan juga,” kata bek kanan tersebut.

3 of 3

Tradisi Mudik

Esteban Vizcarra
Esteban Vizcarra menjalani latihan perdananya di Persib Bandung. (Huyogo Simbolon)

Tradisi mudik lebaran juga dijalani oleh gelandang Persib, Esteban Vizcarra. Pemain naturalisasi Persib itu memilih mudik ke rumah istrinya di Bogor, Jawa Barat.

Sejak menikah dengan istrinya, Restu Ayu Ferdina pada 2012, Vizcarra telah resmi mualaf. Sejak saat itu, pemain 33 tahun itu selalu rutin menjalani ibadah puasa setiap Ramadan tiba.

 

Lanjutkan Membaca ↓