Sukses


Lebaran di Malang, Bek Semen Padang Menanti Masakan Ibunda

Bola.com, Malang - Bek kanan Semen Padang, Syaiful Indra Cahya, merayakan Hari Raya Idulfitri 1440 H di kampung halaman, Malang. Tahun ini dia merasa Lebaran lebih bermakna.

Yang pertama, dia baru jadi seorang ayah. Yang kedua, kerinduannya dengan keluarga besar di Malang terobati. Tahun ini Syaiful Indra Cahya bermain di Pulau Sumatra untuk melanjutkan karier di perantauan. Pada paruh musim lalu dia bermain di Bali United. 

"Hari ini saya masih di Malang dengan keluarga besar. Selanjutnya ke Mojokerto (rumah keluarga besar istri)," jelas pemain yang akrab disapa Indra ini.

Yang paling dinantikan saat pulang ke Malang adalah masakan ibunya. Sebelum pulang, dia sudah minta kepada sang ibu untuk disiapkan makanan favorit, yakni ikan gurami, aneka sayuran sampai tempe penyet.

"Banyak juga yang bilang masakan ibu saya enak. Laris kalau buka warung makan," lanjut pemain 27 tahun ini.

Indra tak lupa membawa oleh-oleh khas Padang, yakni daging rendang. "Saya bawa rendang dari Padang, tapi yang saya ingin tetap masakan ibu," sambungnya.

Hal ini berbeda dengan musim lalu. Ketika momen Lebaran dia masih belum hengkang dari Arema FC sehingga jebolan Persema Malang U-19 ini selalu dekat dengan keluarga. "Rezekinya sekarang seperti ini. Jadi harus dijalani," jawabnya.

Dia bertekad setelah kembali dari liburan Idufitri di Malang, Indra akan berusaha mengembalikan kondisi lebih cepat. Pasalnya, pada awal musim ini dia kehilangan posisi inti sebagai bek kanan Semen Padang. Dari tiga pertandingan yang dijalani Semen Padang, dia sama sekali belum bermain.

"Saya sempat izin mendampingi istri yang sedang melahirkan. Tapi, waktu pertandingan terakhir di Bulan Ramadan melawan Persib saya sudah membali. Namun, dalam proses pemulihan kondisi," lanjut mantan pemain Persija Jakarta tersebut.

Hal itu setelah Idulfitri baru ada kesempatan bagi Syaiful Indra Cahya untuk comeback. Tentunya status baru sebagai seorang ayah juga akan membuatnya lebih semangat.

"Insyaallah nanti bisa lebih baik setelah kelahiran anak saya," harap pemain yang sempat jadi bagian Timnas Indonesia U-23 ini.

Video Populer

Foto Populer