Sukses


3 Pemain Arema Latihan Bersama di Bali Saat Libur Lebaran

Bola.com, Malang - Ada momen unik yang dilakukan tiga pemain Arema di masa libur Idulfitri. Satu hari jelang Lebaran, Selasa (4/6/2019),  ada tiga pemain yang sempat latihan santai di Pulau Bali. Tiga pemain itu, yakni Makan Konate, Sylvano Comvalius, dan Ricky Kayame.

Mereka merekam latihan itu, bermain takraw dengan net voli di sebuah pantai, dan menunggah ke akun Instagram masing-masing.

Latihan tersebut berlangsung seru karena mereka menghitung skor permainan layaknya sebuah turnamen sungguhan. "Kami bertemu sambil latihan ringan," kata Konate.

Momen seperti ini jarang terjadi di Arema. Biasanya jika liburan, yang berkumpul hanya pemain asing dari satu negara atau benua saja. Namun, kali ini Ricky yang merupakan pemain lokal, bisa membaur. Begitu juga dengan Konate yang merayakan Idulftri, menyempatkan latihan dengan mereka.

Setelah latihan itu, kemarin ketiga pemain itu berpisah. Konate merayakan Lebaran dengan istri dan teman-temannya di Jakarta. Sedangkan Comvalius dan keluarganya sudah kembali ke Malang. Hanya Ricky Kayame yang belum diketahui apakah masih lanjut liburan atau kembali ke Malang.

Komposisi pemain Arema pada musim ini memang berasal dari berbagai daerah. Pemain asing tidak ada yang satu negara atau bahkan benua. Bek Arthur Cunha dari Brasil, (Amerika Latin), Makan Konate dari Mali (Afrika), Sylvano Comvalius berasal dari Belanda (Eropa).

Sedangkan Pavel Smolyachenko berpaspor Uzbekistan (Asia). Praktis, tidak ada geng pemain asing di skuat Singo Edan.

Sementara di deretan pemain lokal, juga berasal dari berbagai kota.

"Bagi saya, tim Arema musim ini merupakan skuat yang paling Indonesia karena pemainnya dari banyak tempat, sampai pemain dari Papua juga ada. Ini membuat tim merasa lebih lengkap dan tidak ada grup sendiri," jelas Milomir Seslija, pelatih Arema.

Itulah mengapa saat liburan, ada beberapa pemain yang membaur untuk latihan bersama. Di Malang, pemain seperti Ahmad Alfarizi, Jayus Hariono, Ikhfanul Alam, dan pemain muda Titan Bagus sempat latihan bersama di klub lokal setempat.

Latihan bersama ini sekaligus menjalankan program jaga kondisi dari pelatih Arema sehingga saat latihan dimulai pada Senin (10/6/2019), fisik pemain sudah siap.

Video Populer

Foto Populer