Sukses


    3 Pemain Kunci Timnas Indonesia U-23 untuk Hadapi Thailand di Merlion Cup 2019

    Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Thailand pada Merlion Cup 2019. Pertandingan tersebut bakal berlangsung pada Jumat (7/6/2019) di Stadion Jalan Besar.

    Merlion Cup adalah turnamen yang melibatkan empat negara Asia Tenggara. Selain Timnas Indonesia U-23 dan Thailand, dua peserta lainnya ialah tuan rumah Singapura dan Filipina.

    Merlion Cup menganut sistem gugur. Pemenang dari partai Timnas Indonesia U-23 kontra Thailand akan melaju ke partai puncak menghadapi tim terkuat pada pertandingan Singapura Vs Filipina.

    Babak pamungkas Merlion Cup akan digelar pada Minggu (9/6/2019) di Stadion Jalan Besar.

    Timnas Indonesia U-23 tidak mematok target tinggi di Merlion Cup. Tujuan utamanya ialah mengenali kekuatan tiga peserta mengingat empat negara ini akan bertanding di SEA Games 2019 pada 30 November - 11 Desember 2019.

    Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri, memanggil 26 pemain untuk persiapan ke Merlion Cup, dengan 22 di antaranya dibawa ke Singapura. Berikut tiga pemain kunci Timnas Indonesia U-23 untuk menghadapi Thailand:

    2 dari 4 halaman

    Bagas Adi Nugroho

    Bagas Adi Nugroho dipastikan akan mengunci satu tempat di lini belakang Timnas Indonesia U-23. Pemain berusia 22 tahun ini adalah kapten tim ketika beruji coba melawan PSIM Yogyakarta sebelum menyongsong Merlion Cup.

    Di usianya yang masih muda, Bagas Adi telah kenyang pengalaman di level klub maupun tim nasional Sewaktu memperkuat Arema FC pada periode 2017-2018, ia mengemas total 21 penampilan.

    Ketika Timnas Indonesia U-23 masih ditangani Luis Milla Aspas pun, Bagas Adi kerap menjadi pilihan utama di lini belakang.

    3 dari 4 halaman

    Muhammad Luthfi Kamal

    Muhammad Luhtfi Kamal akan menjadi jenderal lapangan tengah Timnas Indonesia U-23 untuk menghadapi Thailand. Gelandang Mitra Kukar ini punya kualitas lengkap sebagai pembagi bola. Operan pendek maupun panjangnya kerap memanjakan rekan setimnya.

    Luhtfi diyakini akan bahu membahu bersama Hanif Sjahbandi dan Gian Zola Nasrulloh di lini tengah Timnas Indonesia U-23. Sebagai gelandang bertahan, pemain berusia 20 tahun ini juga bertugas sebagai pemutus aliran bola pemain lawan.

    4 dari 4 halaman

    Witan Sulaeman

    Harapan Timnas Indonesia U-23 ditaruh di pundak Witan Sulaeman. Saat Egy Maulana Vikri dan Saddil Ramdani tak dipanggil, pemain berusia 17 ini akan menjadi tumpuan untuk mengacak-ngacak pertahanan lawan.

    Lini belakang Thailand dipastikan akan kerepotan meladeni liukan Witan. Kecepatan dan skill individu bakal menjadi senjata utama gelandang asal Palu, Sulawesi Tengah tersebut.

    Video Populer

    Foto Populer