Sukses


Timnas Singapura U-22 Diperkuat Duo Bersaudara Kandung di Merlion Cup 2019

Bola.com, Singapura - Ada yang menarik dari Timnas Singapura U-22 yang bakal terjun di Merlion Cup 2019. Dari 22 pemain yang dipilih pelatih Fandi Ahmad, ada dua pemain yang merupakan kakak adik kandung.

Dua pemain bersaudara itu adalah Haiqal Pashia Anugrah dan Rezza Rezky Ramadhani. Bagi yang tak mengenal, tak akan menyadari keduanya merupakan kakak adik.

Di lapangan, semisal saat sesi latihan, keduanya lebih terlihat sebagai rekan satu tim. Haiqal yang berposisi sebagai penyerang, kerap meneriaki Rezza, yang berposisi sebagai gelandang. Terkadang, Haiqal tampak bersikap keras pada Rezza.

"Saya selalu cenderung memarahinya karena ketika tim kami sedang kurang apik, kami cenderung menjadi frustrasi satu sama lain," kata Haiqal, yang berusia 20 tahun.

"Tapi, setelah pertandingan, kami selalu menghibur satu sama lain," lanjutnya.

Haiqal, yang berusia 20 tahun, berstatus kakak Rezza, yang berusia 18 tahun.

"Kami selalu berdebat, terutama ketika saya tak mengumpan bola padanya. Tapi, di luar lapangan, kami tak pernah bertengkar," timpal Rezza.

Merlion Cup 2019 merupakan turnamen di mana kali pertama keduanya disatukan dalam timnas yang sama. Haiqal sudah lebih dulu mencicipi Timnas Singapura U-22, jadi dia sangat bangga sang adik mengikuti jejaknya.

Di sisi lain, Haiqal merasa sedikit aneh karena ia merasa tak lagi begitu dekat dengan Rezza lantaran keduanya sudah sama-sama sibuk beraktivitas masing-masing. Namun, ia selalu menganggap keduanya bakal bisa bermain dalam satu timnas, mengingat jarak usia keduanya tak jauh.

"Ini bagus buat kami untuk tetap terikat dan bermain bersama. Kami dapat berlatih keras bersama, memotivasi satu sama lain sehingga kami bisa melangkah lebih jauh dan bermain di timnas senior," kata Haiqal.

Untuk misi terdekat, keduanya berharap bisa bersama tampil di SEA Games 2019. Merlion Cup 2019 jadi cara keduanya memikat pelatih Fandi Ahmad, bahwa mereka layak mewakili negara di pesta olahraga multicabor terbesar di ASEAN itu.

Timnas Indonesia U-23 bisa saja merasakan permainan duo Haiqal dan Rezza bersama Timnas Singapura U-22 pada Minggu (9/6/2019), apakah di partai final atau perebutan peringkat ketiga Merlion Cup 2019.

Sumber: The New Paper

Video Populer

Foto Populer