Sukses


Timnas Singapura U-22 Bakal Tampilkan Permainan Menyerang di Merlion Cup 2019

Bola.com, Singapura - Timnas Singapura U-22 dan Timnas Indonesia U-23 memiliki kemiripan. Skuat kedua tim melakoni Merlion Cup 2019 dalam momen Hari Raya Idulfitri 1440 H. Demi menjalankan tugas negara, pemain dari kedua tim rela tak merayakan Lebaran seperti biasanya dengan keluarga, kerabat, dan sahabat.

Pelatih Timnas Singapura U-22, Fandi Ahmad, mengindentifikasi kelemahan skuatnya jelang laga perdana Merlion Cup 2019 melawan Filipina, Jumat (7/6/2019).

"Saya percaya diri dengan pertandingan ini, tapi persoalan utamanya adalah mencetak gol," kata Fandi Ahmad.

"Kami perlu ketenangan di depan gawang. Saya harap dia (Ikhsan) bermain dengan performa terbaik, tapi dia baru tiba, dia belum pernah gabung dalam sesi latihan dengan kami, dan masih jetlag," imbuh pelatih 57 tahun itu.

Fandi mengacu pada putranya, Ikhsan Fandi, yang merupakan striker Timnas Singapura U-22. Ikhsan baru tiba dari Norwegia pada Selasa (4/6/2019), lantas pada hari berikutnya berkumpul bersama keluarga untuk merayakan Hari Raya Idulfitri.

Ikhsan tercatat sebagai pemain Raufoss Il, klub Divisi 1 Liga Norwegia.

"Kemarin ada perayaan (idulfitri) sepanjang hari, hingga malam hari, dan saya rasa saya melihatnya begitu kelelahan di pengujung hari, jadi dia butuh istirahat bagus," ungkap Fandi.

"Saya yakin kami akan tampil menyerang dan gaya saya memang saya suka permainan menyerang. Kami selalu memainkan permainan pressing tinggi yang bagus. Saya pikir pemain sudah siap dan semoga, mereka memperlihatkan permainan bagus seperti yang ditunjukkan pada kualifikasi Piala AFC U-23 2020," lanjutnya.

Singapura tak terkalahkan sepanjang kualifikasi Piala AFC U-23 2020 pada Maret lalu, dan mencetak lima gol, namun itu tak cukup membawa the Lions ke putaran final.

Di sisi lain, Fandi menyadari dua dari tiga lawan mereka di Merlion Cup 2019, Indonesia dan Thailand, tak membawa tim "terbaik" dalam turnamen ini. Meski begitu, ia tetap merasa ajang ini cukup bagus sebagai persiapan tim asuhannya untuk SEA Games 2019.

"Pada akhirnya, SEA Games adalah target kami dan kami ingin melakukan yang terbaik. Turnamen ini batu loncatan buat anak-anak demi mencapai level yang lebih tinggi lagi," kata Fandi.

Seandainya mampu menekuk Filipina pada pertandingan di Stadion Jalan Besar, Timnas Singapura U-22 akan tampil di partai final, Minggu (9/6/2019), bertemu pemenang duel Indonesia versus Thailand.

Sumber: Straits Times

Video Populer

Foto Populer