Sukses


Demi Timnas Indonesia, Dedik Setiawan Hanya Satu Hari Lebaran di Malang

Bola.com, Malang - Perayaan hari raya Idulfitri tahun ini jadi yang paling singkat bagi striker Timnas Indonesia, Dedik Setiawan. Dia hanya merayakan hari kemenangan satu hari saja di rumahnya, Dampit, Kabupaten Malang.

Sebab, pada Rabu (6/6/2019), dia sudah harus kembali gabung dengan Timnas Indonesia untuk pemusatan latihan. 

"Hanya sehari di rumah. Jadi, tidak sempat ke mana-mana," kata mantan pemain Persekam Metro FC ini.

Meski hanya satu hari merayakan Idulfitri bersama istri dan keluarga, Dedik tetap merasa lega karena dia masih bisa mengobati kerinduan mengingat Dedik gabung Timnas Indonesia sejak Jumat (31/5/2019). Rencananya, dia berada di Timnas Indonesia sampai 16 Juni 2019

"Waktu di rumah kemarin sudah bertemu banyak orang untuk bermaaf-maafan. Banyak saudara dan tetangga yang datang," lanjutnya.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, Dedik masih bisa keliling ke rumah saudaranya di beberapa tempat. Sebab, waktu itu Arema meliburkan latihan dan tak ada agenda timnas sehingga waktu untuk merayakan Lebaran lebih lama.

Meski sekarang merayakan Lebaran sangat singkat, dia tetap bersyukur karena masih diberi kepercayaan membela Timnas Indonesia. Sebuah prestasi tersendiri bagi pesepak bola.

Meski, Dedik bukan pilihan utama di lini depan Indonesia, pelatih Simon McMenemy masih ingin mencobanya dalam beberapa uji coba kedepan. Terdekat, Timnas Indonesia akan beruji coba melawan Yordania (11/6/2019) dan Vanuatu (15/6/2019). Sebelum dua uji coba tersebut, tim pelatih timnas meliburkan pemain sehari jelang Idulfitri.

Dedik sempat mengunggah foto ketika baru tiba di Bandara Abdulrachman Saleh, Malang, (4/6/2019). Tetapi, sekarang dia fokus untuk melawan Yordania karena dia masuk skuat yang akan diberangkatkan ke Amman, Sabtu (8/6/2019).

Timnas Indonesia diperkuat 21 pemain dalam lawatan ini karena tiga pemain dicoret, yakni Irfan Jaya, Ricardo Salampessy, dan Teja Paku Alam. Sementara Marc Klok tidak dibawa karena dokumen naturalisasinya belum beres. Satu nama lain, Stefano Lilipaly, masih dalam pemulihan cedera.

Video Populer

Foto Populer