Sukses


    Start Buruk Jadi Penyebab Kekalahan Timnas Indonesia U-23 dari Thailand

    Bola.com, Singapura - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri, mengungkapkan permainan buruk anak asuhnya pada awal-awal babak pertama menjadi penyebab kekalahan 1-2 dari Thailand pada pertandingan Merlion Cup 2019 di Stadion Jalan Besar, Singapura, Jumat (7/6/2019).

    Timnas Indonesia U-23 tertinggal dua gol dalam 11 menit babak pertama. Thailand mampu mencetak gol melalui tendangan penalti Saringkan Promsupa (4') dan gol Ekanit Panya (11').

    Pasukan Garuda Muda baru mampu mencetak gol pada akhir-akhir babak pertama. Gol Indonesia dicetak Witan Sulaiman pada menit ke-42 setelah sukses mengelabui bek dan kiper Thailand.

    "Pada babak pertama, kami akui masih perlu adaptasi permainan. Oleh karena itu, Thailand memanfaatkannya. Hal tersebut akan kami terus perbaiki agar pada laga selanjutnya tidak terulang," kata Indra Sjafri seusai pertandingan.

    Pada babak kedua, Timnas Indonesia U-23 memang terlihat lebih percaya diri dan nyaman menguasai pertandingan. Namun, sejumlah peluang yang dihasilkan tak mampu menjadi gol.

    "Babak kedua, permainan berjalan sesuai game plan. Sayang tidak dapat tercipta gol. Hasil memang belum berpihak kepada kami," tegas pelatih asal Sumatra Barat itu.

    Kekalahan ini membuat Timnas Indonesia U-23 gagal melaju ke final Merlion Cup 2019. Timnas Indonesia U-23 akan bersaing memperebutkan peringkat ketiga terbaik melawan tim yang kalah dalam laga Singapura Vs Filipina.

    Video Populer

    Foto Populer