Sukses


    Timnas Indonesia U-23 Petik Pelajaran Berharga dari Thailand di Merlion Cup 2019

    Bola.com, Singapura - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri, tak masalah dengan kekalahan 1-2 yang diraih timnya dari Thailand pada Merlion Cup 2019, Jumat (7/6/2019). Menurut Indra Sjafri, kekalahan ini memberikan pelajaran berharga buat timnya demi meraih kesuksesan di SEA Games 2019.

    Indonesia U-23 menelan kekalahan melalui dua gol cepat yang dicetak Thailand. Pasukan Alexander Gama unggul dua gol lebih dulu dalam 11 menit melalui tendangan penalto Saringkan Promsupa (4') dan gol Ekanit Panya (11').

    Menjelang akhir pertandingan, Indonesia berhasil memperkecil ketertinggalan melalui Witan Sulaeman (42'). Pada babak kedua Timnas Indonesia U-23 mendapatkan beberapa peluang, namun gagal dimaksimalkan menjadi gol.

    Indra Sjafri menilai dalam skuatnya tersebut terdapat pemain-pemain anyar yang butuh waktu beradaptasi. Jadi, Indra berharap kekalahan ini bisa memberikan pelajaran dan pengalaman demi memiliki skuat yang lebih tangguh lagi.

    "Kami mendapat pelajaran dari pertandingan ini (kekalahan dari Thailand). Apalagi banyak pemain baru yang dimainkan," kata Indra Sjafri seusai pertandingan.

    "Tentu saja mereka masih perlu beradaptasi. Target kami di SEA Games 2019 nanti," ujar Indra Sjafri.

    Pada laga selanjutnya, Timnas Indonesia U-23 bakal memperebutkan status peringkat ketiga terbaik. Pasukan Garuda Muda kini menunggu lawan yakni tim yang kalah dalam pertandingan antara tuan rumah Singapura Vs Filipina.

    Cuplikan Pertandingan Timnas Indonesia U-23 Vs Thailand U-22

    Video Populer

    Foto Populer