Sukses


    Bek Andalan Timnas Vietnam Absen di SEA Games 2019

    Bola.com, Jakarta - Timnas Vietnam dipastikan kehilangan bek andalan, Tran Dinh Trong, setidaknya hingga jelang akhir tahun ini. Pemain langganan timnas itu mengalami cedera lutut serius.

    Tran Dinh Trong terlihat meneteskan air mata saat mengalami cedera dalam laga melawan Hoang Anh Gia Lai pada lanjutan V-League 2019, 31 Mei lalu. Itu momen tepat sebelum Timnas Vietnam senior bertolak ke Thailand untuk mengikuti turnamen King’s Cup 2019.

    Hasil scan memperlihatkan, ligamen anteriornya robek. Pemain Hanoi FC ini harus naik meja operasi, dan butuh enam hingga delapan bulan untuk pemulihan.

    Alhasil, langganan the Golden Stars ini absen baik di SEA Games 2019 bersama level U-22 maupun dalam kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan timnas senior.

    Absennya Tran Dinh Trong jadi kerugian serta kehilangan besar buat timnas lantaran pelatih Park Hang-seo menganggapnya sebagai salah seorang pemain kunci di lini belakang.

    Namun, bukan kali ini saja pemain 22 tahun ini mengalami cedera yang membuatnya absen dalam turnamen besar bersama Timnas Vietnam. Setelah tampil di Piala AFF 2018, ia menderita cedera kaki dan tak bisa membela the Golden Stars di Piala Asia 2019.

    Setelah melakukan perawatan di Korea Selatan, Trong kembali bermain dengan gabung Hanoi FC. Kini, ia harus kembali ke Negeri Ginseng, untuk perawatan cedera ligamennya.

    Rekan satu tim di Timnas Vietnam ikut berempati dengan musibah yang menimpa temannya itu. Seusai mengalahkan Thailand dalam turnamen King’s Cup (5/6/2019), pemain Timnas Vietnam beramai-ramai mengangkat jersey timnas bernomor 21 milik Trong sebagai bentuk dukungan, berharap Trong mengalami pemulihan yang cepat.

    Sumber: VN Express

    Video Populer

    Foto Populer