Peresmian Stadion Bumi Wali, Persatu Tuban Gelar Laga Persahabatan Kontra Madura United

Oleh Gatot Susetyo pada 08 Jun 2019, 10:15 WIB
Stadion Bumi Wali Tuban

Bola.com, Tuban - Warga Tuban kini patut berbangga dengan hadirnya Stadion Bumi Wali (SBW) di Tuban Sport Center, yang terletak di kawasan Tuban Sport Center Kelurahan Gedongombo, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban.

SBW yang berkapasitas 25 penonton ini akan menjadi markas baru bagi Persatu Tuban menggantikan Stadion Lokajaya di kompetisi Liga 2 2019. Manajer Tim Persatu, Fahmi Fikroni mengungkapkan, sepekan sebelum kick-off Liga 2, akan digelar laga persahabatan melawan Madura United.

"Pertandingan akan digelar 16 Juni sekaligus merupakan uji coba stadion yang berkapasitas lebih dari 25 ribu penonton. Selain trial aspek infrastruktur, laga ini juga merupakan pembelajaran untuk aspek personel untuk laga kandang Persatu Tuban di Liga 2." ujar Fahmi Fikroni.

Sehari sebelum laga ini akan dilakukan launching resmi skuat Persatu yang akan berkompetisi di Liga 2. Acara akan diselenggarakan 15 Juni 2019.

"Insya Allah jika tak ada kendala kami akan bertanding dengan Madura United FC. Klub ini bisa disebut Los Galacticos Indonesia yang saat ini memuncaki klasemen sementara Liga 1. Kami belajar dari tim-tim terbaik dan beradaptasi dengan suasana kompetisi yang real," kata Gus Roni, panggilan karib Fahmi Fikroni.

Selain Madura United FC, Persatu Tuban juga berupaya menyelenggarakan beberapa pertandingan persahabatan di Stadion Bumi Wali. Di antaranya melawan Timnas Indonesia U-23 atau Timnas Indonesia U-19 serta beberapa klub Liga 1 lainnya seperti Persebaya Surabaya maupun Persija Jakarta.