2 Target Utama Timnas Indonesia Saat Hadapi Yordania dan Vanuatu

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 08 Jun 2019, 08:50 WIB
Simon McMenemy, Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia menghadapi dua laga uji coba kontra Yordania dan Vanuatu pada 11 dan 15 Juni 2019. Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, mengungkapkan dua target utama yang dicarinya dalam dua laga uji coba kali ini.

Timnas Indonesia menggelar pemusatan latihan sejak 31 Mei untuk menghadapi Yordania dan Vanuatu. Jelang keberangkatan ke Amman, untuk menghadapi Yordania, Simon McMenemy mengungkapkan apa obyektif yang dicarinya dalam dua laga persahabatan internasional yang dilakukan sebagai persiapan untuk kualifikasi Piala Dunia 2022/Piala Asia 2020.

"Ada dua target yang kami cari lewat pertandingan ini. Pertama kami harus memastikan para pemain harus tampil sesuai dengan yang kami inginkan," ujar Simon McMenemy saat ditemui usai latihan Timnas Indonesia di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, Jumat (7/6/2019).

"Kedua, kami mau ada persiapan yang bagus dan menganggap ini sebagai simulasi untuk pertandingan kualifikasi Piala Dunia. Saya mau pemain tahu apa yang harus mereka lakukan ketika berada di lapangan, bahkan juga di luar lapangan," lanjutnya.

Simon McMenemy memang sengaja meminta PSSI untuk menggelar dua laga uji coba dalam FIFA matchday kali ini dengan format laga tandang lebih dulu ke Yordania sebelum menjamu Vanuatu di Jakarta.

Hal tersebut menjadi simulasi bagi Timnas Indonesia yang akan menjalani format yang sama di kualifikasi Piala Dunia 2022/Piala Asia 2020 pada September mendatang.