Greg Nwokolo dan Spasojevic Tetap Masuk Rencana Simon McMenemy di Timnas Indonesia

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 08 Jun 2019, 17:15 WIB
Greg Nwokolo, Madura United

Bola.com, Jakarta - Setelah membawa Greg Nwokolo dan Ilija Spasojevic saat Timnas Indonesia beruji coba internasional dengan Myanmar pada Maret silam, kini Simon McMenemy mengganti mereka dengan kehadiran Irfan Bachdim dan Alberto Goncalves. Namun, McMenemy memastikan Greg dan Spaso tetap masuk dalam rencananya di Timnas Indonesia.

Simon McMenemy memang memanggil Greg, Spasojevic, dan Dedik Setiawan dalam pemusatan latihan di Australia dan Bali yang berlanjut dengan laga uji coba kontra Myanmar pada Maret lalu. Greg dan Spasojevic mencetak gol dalam pertandingan tersebut.

Namun, dalam pemusatan latihan jelang laga uji coba kontra Yordania dan Vanuatu pada Juni ini, McMenemy hanya menyisakan Dedik Setiawan dalam pilihan lini depannya dan memanggil Irfan Bachdim dan Beto Goncalves untuk menggantikan Greg dan Spaso.

Ketika ditanya mengenai alasannya tidak lagi memanggil Greg Nwokolo, Simon McMenemy memastikan pemain naturalisasi tersebut adalah pemain luar biasa yang sudah masuk dalam rencananya. Pelatih asal Skotlandia itu memastikan Greg dan Spasojevic akan ada dalam rencananya saat Timnas Indonesia bertanding di kualifikasi Piala Dunia 2022 sekaligus kualifikasi Piala Asia 2020.

Dalam kesempatan tersebut Simon McMenemy juga menegaskan alasannya tak memanggil keduanya karena sudah mengetahui kualitas dan ingin memberikan kesempatan kepada Irfan dan Beto kali ini. Selain itu, Simon McMenemy ingin memberikan waktu lebih kepada Dedik Setiawan yang dianggapnya sebagai striker muda yang memiliki potensi besar.

"Soal Greg Nwokolo, ini memang perubahan besar bagi saya dan Greg khususnya. Publik sudah bertanya mengapa Greg tidak dibawa. Sebelumnya banyak yang mengatakan Greg itu pemain yang karakternya sulit, tapi saya mencoba mengubah itu dan memanggilnya. Setelah itu saya merasa karakternya luar biasa," ujar Simon McMenemy.

"Namun, kalau sekarang kami membawa Greg lagi bagaimana dengan Dedik. Saya ingin memberikan kesempatan juga untuk Dedik. Saya sudah bicara dengan Greg untuk tidak memanggilnya karena ingin memberikan kesempatan kepada Dedik. Begitupun dengan Spasojevic. Mereka adalah bagian dari rencana saya untuk kualifikasi Piala Dunia, tapi saya mau kasih kesempatan untuk Dedik karena ini tujuan di sini, supaya ada pemain muda Indonesia yang bersinar," lanjutnya.

Simon McMenemy pun menegaskan dirinya berharap Greg Nwokolo saat ini bisa menikmati waktu bersama keluarga kecilnya sembari menunggu kelahiran buah hatinya. Satu hal yang pasti, pelatih Timnas Indonesia itu akan segera memanggil Greg kembali.

"Saya berharap Greg sekarang bisa menikmati waktu bersama keluarga. Saatnya dia merasakan waktu bersama keluarga. Dan saya berdoa yang terbaik karena sebentar lagi ia akan memiliki seorang bayi," ujar Simon McMenemy sebagai penutup.