Bali United Fokus Pengembalian Fisik Pemain Setelah Libur Idulfitri

Oleh Aning Jati pada 08 Jun 2019, 22:50 WIB
Stefano Cugurra Teco

Bola.com, Kuta - Bali United menggelar sesi latihan pertama setelah libur Lebaran pada Sabtu (8/6/2019). Latihan digelar di Lapangan Samudera, Kuta, dipimpin langsung pelatih kepala Stefano Cugurra Teco.

Teco senang dengan semangat pemainnya dalam menjalani latihan pertama pasca liburan ini. Pelatih asal Brasil itu menuturkan, ia memfokuskan menu latihan pertama ini pada pengembalian kondisi fisik pemain. 

"Setelah libur, kami fokus pada fisik pemain dengan aerobik. Kami ingin mengembalikan kondisi fisik pemain. Semua pemain yang hadir hari ini saya lihat mengikuti sesi latihan dengan sangat baik," ujar Teco seperti dikutip dari situs resmi klub, Sabtu (8/6/2019).

Dalam latihan pertama ini ada beberapa pemain yang belum gabung. Teco mengungkap mereka absen dengan berbagai alasan, ada yang cedera, membela timnas, ada pula yang izin untuk kepentingan personal. 

"Ada beberapa pemain yang sedang dalam pemulihan cedera seperti Melvin (Platje), Fano (Lilipaly), dan Nouri. Beberapa pemain juga sudah meminta izin untuk tidak hadir di latihan pertama ini karena urusan pribadi. Saya rasa tidak ada masalah karena mereka secepatnya segera kembali," tutur Teco.

Tak hanya menyiapkan diri dari sisi teknis, skuat Bali United juga mendapat penguatan dari sisi non-teknis. Pada Minggu pagi (9/6/2019), seluruh pemain, tim pelatih, dan ofisial Bali United direncanakan mengadakan persembahyangan bersama di Pura Batur dan Besakih.

Bali United kembali menggelar latihan pada Senin sore (10/6/2019) untuk menyongsong pekan keempat Shopee Liga 1 2019 melawan PSS Sleman.

Sumber: Bali United