Lupakan Kekalahan Telak dari Slovakia, Yordania Siap Hadapi Timnas Indonesia

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 09 Jun 2019, 21:45 WIB
Timnas Yordania

Bola.com, Amman - Timnas Yordania baru saja mengalami kekalahan telak 1-5 dari Slovakia dalam laga uji coba internasional di City Arena Tmava, Slovakia, Jumat (7/6/2019) waktu setempat. Meski mengalami kekalahan telak, Yordania tetap percaya diri ketika menghadapi Timnas Indonesia di Stadion King Abdullah II, Amman, Selasa (11/6/2019).

Meski berhasil unggul lebih dulu lewat gol Moussa Al Tamari pada menit ke-39, Yordania akhirnya kalah telak 1-5 dalam laga pertama mereka di FIFA Matchday Juni. Yordania pun langsung mempersiapkan diri menghadapi Indonesia dengan melakukan latihan di pusat pelatihan miliki Federasi Sepak Bola Slovakia, Sabtu (8/6/2019).

Pelatih Timnas Yordania, Vittal Borkelmans, tidak merasa ada masalah dengan kekalahan 1-5 yang dialami tim asuhannya saat bertandang ke Slovakia. Bahkan pelatih asal Belgia itu tidak merasa khawatir dan yakin timnya dalam kondisi terbaik untuk menghadapi Timnas Indonesia dalam laga selanjutnya.

"Melakukan pertandingan saat Ramadan dan beberapa hari setelah Idulfitri memang sangat sulit. Namun, ini sudah biasa dialami oleh tim saat Piala Dunia. Kami sudah memperhitungkan bahwa tim lawan tampil kuat di kandangnya," ujar Borkelmans seperti dilansir situs resmi Federasi Sepak Bola Yordania (JFA).

"Saya tidak merasa khawatir dengan situasi fisik pemain kami. Tentu kami akan bekerja keras untuk menghadapi pertandingan selanjutnya. Kami akan meningkatkan intensitas kesiapan kami untuk mencapai level yang diperlukan dalam laga tersebut sebelum kualfikasi Piala Dunia dimulai," lanjut pelatih asal Belgia itu.

Timnas Yordania diperkirakan baru tiba kembali di Amman pada Minggu (9/6/2019) malam waktu setempat. Mereka masih akan berlatih satu kali lagi pada Senin (10/6/2019) sebelum menghadapi Timnas Indonesia pada Selasa (11/6/2019).