Robert Alberts Berharap 4 Pemain Persib Bawa Pengalaman Bagus Saat Kembali dari Timnas

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 10 Jun 2019, 05:00 WIB
Persib Bandung Vs Persipura Jayapura

Bola.com, Bandung - Empat pemain Persib Bandung belum kembali berlatih lantaran bergabung dengan tim nasional (timnas). Pelatih Persib, Robert Alberts, tidak mempermasalahkan hal tersebut dan justru berharap keempatnya bisa kembali dengan membawa pengalaman yang bagus dari tim nasional masing-masing.

Febri Hariyadi dan Achmad Jufriyanto tengah pergi ke Yordania bersama Timnas Indonesia yang menggelar laga uji coba internasional di Amman pada Selasa (11/6/2019). Sementara itu, Gian Zola berlaga bersama Timnas Indonesia U-23 di Merlion Cup 2019 yang digelar di Singapura.

Satu pemain Persib lain yang dipanggil tim nasional adalah Artur Gevorkyan yang untuk pertama kalinya kembali dipercaya masuk ke Timnas Turkmenistan setelah terakhir kalinya pada 2016.

Meski keempat pemain tersebut belum akan bergabung dalam beberapa hari ke depan, Robert Alberts tak merasa hal tersebut sebagai sebuah kendala. Pelatih asal Belanda itu justru berharap para pemain bisa kembali dengan membawa pengalaman bagus bersama tim nasional yang bisa diaplikasikan bersama Persib.

"Pertama, bergabung dengan tim nasional itu sangat bagus untuk seorang pemain. Kedua, saya berharap para pemain bisa mengalami peningkatan dan menambah pengalaman ke level yang lebih tinggi. Ketika mereka kembali, saya ingin mereka bisa membawa pengalaman itu dalam bentuk kerja keras di Persib," ujar Robert Alberts.

Persib Bandung sudah memulai latihan usai libur lebaran pada Sabtu (8/6/2019) sore. Selain empat pemain yang memenuhi panggilan tim nasional, hanya Bojan Malisic yang belum bergabung karena mengalami penundaan penerbangan dari negara asalnya, Serbia.

Sumber: Persib