Sukses


2 Hal Istimewa Warnai Latihan Perdana PSM Setelah Lebaran

Bola.com, Makassar - PSM Makassar menggelar latihan perdana usai liburan Hari Raya Idulfitri 1440 H di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin (AMM), Minggu (9/6/2019).

Latihan ini terbilang istimewa karena ada dua hal. Pertama, latihan disaksikan langsung oleh Aksa Mahmud, pendiri Bosowa Grup yang juga ayah Sadikin Aksa, pemilik saham mayoritas Juku Eja. Kedua, PSM punya kursi mewah di bench pemain stadion AMM.

"Ini bukti kepedulian beliau pada PSM yang merupakan satu-satunya klub Liga 1 di Sulawesi," ujar Munafri Arifuddin, CEO PSM kepada awak media usai latihan.

Menurut Munafri, selain memberi dukungan kepada tim, Aksa juga meninjau fasilitas yang ada di Stadion AMM. Di antaranya bench pemain yang kini diisi dengan kursi mewah yang bentuknya seperti yang dipakai pembalap Formula 1.

"Kursi ini merupakan bentuk kerja sama dari Kalla Grup. Selain kursi, mereka juga menyediakan kendaraan operasional dan bus pemain," terang Munafri yang juga menantu Aksa.

Munafri pun berharap, selain Bosowa dan Kalla, ada perusahan di Sulawesi Selatan yang ikut membantu PSM. "Mari kita sama-sama mengangkat prestasi PSM," kata Munafri.

Latihan perdana PSM lebih mengutamakan pengembalian kondisi pemain usai menjalani liburan. "Hanya latihan ringan. Kami hanya ingin mengecek kondisi terkini pemain usai liburan," ujar Bonnie Fautngil, asisten pelatih PSM.

Bonnie mengganti peran Darije Kalezic yang baru tiba di Makassar, Senin (10/6/2019).Sebelumnya, Darije dan pemain bersepakat menerapkan sanksi kepada pemain yang tidak bisa menjaga kebugaran dan berat badannya.

"Sejauh ini tidak ada masalah," kata Bonnie.

Pada latihan ini, kapten PSM Makassar, Wiljan Pluim sudah bergabung dalam tim setelah menjalani perawatan cedera pada lututnya. Pluim sudah absen ketika PSM menjamu Perseru Badak Lampung pada pekan kedua Shopee Liga 1 2019.

Video Populer

Foto Populer