Sukses


Persis Memberlakukan Denda untuk Pemain Kelebihan Berat Badan

Bola.com, Solo - Setelah sepekan lebih libur lebaran, skuat Persis Solo akan kembali menggelar latihan, Senin (10/6/2019). Persis perlu kembali menggenjot para pemainnya dengan latihan ekstra karena kick-off Liga 2 2019 tinggal menyisakan waktu kurang dari satu bulan lagi.

Tim pelatih Persis Solo yang dipimpin oleh Agus Yuwono memiliki trik khusus kepada para pemainnya sebelum berkumpul kembali, yakni memberlakukan denda uang bagi pemain yang mengalami kelebihan berat badan usai libur lebaran.

Sebelum libur, anak asuhnya memang telah diwanti-wanti agar tetap menjaga kondisi tubuh terutama berat badan, di saat lebaran. Dengan berkumpul bersama keluarga dan menikmati libur lebaran, biasanya membuat pola makan tidak terkontrol. Hal itu tak ingin terjadi di tim berjulukan Laskar Sambernyawa.

"Saya memberlakukan denda uang Rp100 ribu untuk setiap pemain jika mengalami kenaikan setengah kilogram berat badan. Tinggal dikalikan saja kelebihannya berapa, dari timbang badan sebelum libur kemarin," kata Agus Yuwono, Minggu (9/6/2019).

"Libur lebaran kan bertemu dengan keluarga, kemudian pasti ada acara makan-makan. Nah, disitulah pemain juga diuji untuk bagaimana tetap menjaga berat badan," kata Agus Yuwono.

Sementara menjelang bergulirnya kompetisi Liga 2, pihaknya langsung memberikan program latihan dengan intensitas tinggi. Beberapa materi seperti fisik dan taktik akan dikombinasikan dan diberikan ke para pemain.

"Waktu persiapan akhir semakin mepet, kami harus memaksimalkan potensi yang ada," beber pelatih asal Malang.

Persis Solo tergabung di Grup Timur dalam Liga 2 2019. Lawan-lawan yang akan dihadapi adalah PSIM Yogyakarta, Persatu Tuban, Persewar Waropen, Persiba Balikpapan, Bogor FC, Persik Kediri, Madura FC, Mitra Kukar, PSBS Biak, dan Martapura FC. Untuk laga perdana, Persis akan menantang tuan rumah Mitra Kukar pada 22 Juni mendatang.

Video Populer

Foto Populer