Sukses


Vladimir Vujovic Tak Cemas PSIM Tergabung di Grup Timur Liga 2 2019

Bola.com, Yogyakarta - PSIM Yogyakarta siap bertarung di kompetisi Liga 2 musim 2019 yang dimulai pada 22 Juni 2019. Menjadi satu di antara tim yang cukup diperhitungkan, PSIM tak khawatir akan persaingan merebut posisi empat besar di fase penyisihan grup.

PSIM Yogyakarta tergabung di wilayah timur bersama 10 kontestan lainnya, yakni Persis Solo, Mitra Kukar, Persiba Balikpapan, Martapura FC, Persik Kediri, Persatu Tuban, Persewar Waropen, Madura FC, Bogor FC, dan PSBS Biak.

Pelatih PSIM Yogyakarta, Vladimir Vujovic, tidak terlalu mempersoalkan timnya yang akhirnya masuk di wilayah timur. Vujovic mengaku sudah mengetahui peta persaingan dalam memperebutkan minimal tiket ke empat besar.

Menurut pelatih yang akrab disapa Vlado ini, ada empat tim yang akan menjadi pesaing kuat PSIM, yakni Persik Kediri, Persiba Balikpapan, Mitra Kukar, dan Persewar. Meski begitu, ia tetap optimistus mampu membawa Laskar Mataram lolos ke Liga 1 2019.

"Tidak menjadi soal pada akhirnya kami ada di wilayah timur, dan kami harus tampil kuat. Di sana ada Persiba Balikpapan dan Mitra Kukar, lalu dua tim promosi Persik Kediri dan Persewar Waropen, yang mungkin menjadi kejutan," ujar Vladi, Senin (10/6/2019).

Dalam draft jadwal pertandingan Liga 2 2019, PSIM Yogyakarta akan mengawali musim dengan bertandang ke Pulau Kalimantan. Cristian Gonzales cs. akan menghadapi lawan tangguh, Persiba Balikpapan, Senin (24/6/2019).

"Target pertama adalah 8 besar, kedua semifinal, kemudian memenangi laga untuk lolos ke Liga 1," beber mantan pemain Persib dan Bhayangkara FC ini.

Video Populer

Foto Populer