Sukses


    Setelah Menjuarai Merlion Cup, Timnas Singapura U-22 Ingin Jadi Kejutan di SEA Games 2019

    Bola.com, Singapura - Timnas Singapura berhasil mengakhiri paceklik gelar dalam beberapa waktu terakhir. Lewat Timnas Singapura U-22, the Lions meraih titel Merlion Cup 2019.

    Timnas Singapura U-22 mengalahkan Thailand 1-0 pada partai final Merlion Cup (9/6/2019) di Stadion Jalan Besar, Singapura. Turnamen iniĀ dihidupkan kembali oleh Asosiasi Sepak Bola Singapura (FAS) setelah vakum satu dekade.

    Meski jadi juara di negara sendiri, hal itu tak mengurangi kenikmatan yang diraih the Young Lions. Lebih lanjut, keberhasilan menjuarai Merlion Cup 2019 bisa jadi batu loncatan menuju prestasi di SEA Games 2019.

    "Kami senang dengan kemenangan ini. Sudah lama sejak terakhir kali kami memenangi gelar," kata Fandi Ahmad, pelatih Timnas Singapura U-22.

    "Penting buat kami belajar dari kemenangan ini. Inilah bagaimana kami harus bersaing dan kami melakukan dengan baik, menghentikan permainan Thailand," imbuh Fandi setelah pertandingan final melawan Thailand.

    "Kami bermain dengan banyak karakter dan memiliki disiplin taktik. Kami punya ambisi dan semangat. Pemain ingin sekali menang demi Singapura," lanjut mantan pemain NIAC Mitra itu.

    Kemenangan atas Thailand disambut sukacita, tak hanya karena membawa Singapura memenangi gelar melainkan juga jadi yang pertama buat kubu Singapura sejak 2012.

    Terakhir kali Singapura mengalahkan Thailand dalam pertandingan terjadi pada leg pertama final Piala AFF 2012, ketika itu mereka menang 3-1, di venue sama, Stadion Jalan Besar. Sejak itu, Singapura selalu takluk dari Thailand di berbagai level.

    Setelah Merlion Cup, Fandi membidik prestasi di SEA Games 2019. Pencapaian di Merlion Cup bisa jadi modal menyusul kepercayaan diri pemainnya yang mulai meningkat, namun Fandi tak mau terbawa suasana. Ia mencoba realistis.

    "Target kami melakukan yang terbaik di fase penyisihan grup dulu. Kami akan jadi underdog, tapi jika kami menyiapkan diri dengan baik, kami bisa mengejutkan beberapa lawan," ucapnya.

    SEA Games 2019 digelar di Filipina pada 30 November-11 Desember 2019. Fandi Ahmad dan skuatnya, Timnas Singapura U-22, menghadapi tantangan tak enteng lantaran sepanjang sejarah SEA Games, the Lions belum pernah sekali pun menyabet medali emas.

    Sumber: The New Paper

    Video Populer

    Foto Populer