Sukses


Robert Alberts Optimistis Liestiadi Mampu Mengembangkan Pemain Persib B

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, meyakini penunjukan Liestiadi sebagai pelatih kepala Persib B bisa mengembangkan pemain-pemain muda yang nantinya akan menjadi kekuatan Persib B di Liga 2 2019.

Liestiadi saat ini sudah mulai melakukan proses seleksi pemain untuk mengisi tim Persib B di Lapangan SPOrT Arcamanik, Bandung, Senin (10/6/2019). Kekuatan Persib B ini rencananya akan didominasi pemain muda seperti dari Maung Anom dan Akademi Persib.

"Manajemen Persib mempunyai beberapa kandidat dan bersama-sama kami berdiskusi menentukan pilihan. Dan pilihan jatuh pada Liestiadi. Saya mengenal Liestiadi karena kami pernah bekerja bersama di Arema, Makassar (PSM), dan pernah berada di timnas," jelas Robert setelah memimpin sesi latihan di Inspire Arena, Kabupaten Bandung Barat

Robert menilai pelatih seperti Liestiadi bisa membangun pemain dengan baik dan Persib B akan menjadi tim yang bisa mengembangkan pemain muda atau pemain yang belum mendapat cukup menit dalam bermain.

"Jadi, kami punya tempat untuk pemain berkembang dan itu sangat positif, sangat baik, dan Liestiadi adalah pelatih yang bisa melakukan itu," imbuh Robert.

Robert menyebutkan, pembentukan tim Persib B merupakan hal yang normal. Bahkan di Eropa, kata Robert, banyak klub yang bekerja sama dengan tim kedua untuk mengembangkan talenta muda dari Akademi.

"Sebagai contoh pemain muda seperti Beckham. Dia pemain bertalenta yang bermain untuk Liga 1, tapi sebenarnya dia belum siap di Liga 1 dan dia tidak bisa mendapat banyak menit bermain atau perkembangan di pertandingan," jelas pelatih asal Belanda ini.

Video Populer

Foto Populer