Sukses


Borneo FC Fokus Mengembalikan Kualitas Fisik Pemain di Yogyakarta

Bola.com, Yogyakarta - Borneo FC saat ini tengah melakukan pemusatan latihan di Yogyakarta hingga Sabtu (15/6/2019). Asisten pelatih Borneo FC, Charis Yulianto, menegaskan saat ini program pelatihan yang dilakukannya masih berkutat kepada pengembalian kondisi pemain, termasuk penguatan otot dan tenaga.

Borneo FC sudah menggelar pemusatan latihan sejak Sabtu (8/6/2019). Pemusatan latihan di Yogya dilakukan sebagai bagian dari persiapan kembali berkompetisi di Liga 1 2019 yang akan dimulai pada 21 Juni setelah pekan keempat ditunda hingga 27-28 Agustus 2019.

Asisten pelatih Borneo FC, Charis Yulianto, merasa senang dengan perkembangan yang dialami para pemain setelah libur lebaran. Semua pemain mampu melakukan semua materi latihan yang diberikan dengan tanpa ada masalah.

"Perkembangan sejauh ini masih pengenalan tentang kondisi pemain. Tapi, secara keseluruhan pemain bisa melahap semua materi yang diberikan tim pelatih," ujar Charis Yulianto seperti dilansir situs resmi klub.

Dalam pemusatan latihan ini, tim pelatih Borneo FC memberikan sejumlah menu latihan untuk menguatkan otot pemain, melakukan latihan daya tahan, dan melatih kecepatan. Para pemain dituntut untuk fokus karena dalam waktu dekat Borneo FC akan menjalani jadwal yang padat di Liga 1 2019, plus Piala Indonesia 2018.

"Selain fisik di berbagai lini, kami juga fokus kepada penguatan otot, strength, power dan lainnya. Kami memang fokus di situ. Semua pemain harus dalam kondisi bagus," jelasnya.

Kiper muda Borneo FC, Nadeo Argawinata, saat ini masih absen dalam pemusatan latihan yang berlangsung sejak 8-15 Juni 2019 ini lantaran memperkuat Timnas Indonesia U-22.

Video Populer

Foto Populer